POPULAR STORIES

Mobil Baru Volvo Dilengkapi Aplikasi Navigasi Waze

Mobil Baru Volvo Dilengkapi Aplikasi Navigasi Waze Ilustrasi Volvo XC60 (Foto: Volvo)

KabarOto.com - Volvo mengumumkan aplikasi Waze sudah tersedia secara langsung melalui sistem infotainment berbasis Google, dan dapat diunduh melalui Play Store. Aplikasi ini akan tersedia pada seluruh model yang dipasarkan di seluruh dunia.

Waze sendiri merupakan aplikasi navigasi yang sudah banyak digunakan, nantinya yang tersedia pada mobil Volvo, akan memiliki fungsi sama dengan aplikasi seluler.

“Kami terus memperluas penawaran aplikasi dalam mobil, untuk menghadirkan lebih banyak opsi dan manfaat bagi pelanggan, memungkinkan mereka mempersonalisasikan mobil mereka,” kata Kepala Global Program dan Strategi Operasi Mobil Baru Volvo, Erik Severinson.

Baca Juga: Tata Suara Dolby Atmos Lengkapi Sistem Audio Volvo EX90

Aplikasi Waze di mobil Volvo

Volvo mengatakan, fungsi aplikasi Waze mungkin sedikit berbeda di beberapa negara. Namun, tidak akan tersedia di Tiongkok, Korea Selatan, dan Vietnam.

“Kami sangat senang mengumumkan kolaborasi dengan Volvo Cars, karena pemilik mobil di seluruh dunia kini dapat mengakses navigasi, perutean, dan peringatan lalu lintas real-time terbaik Waze melalui sistem infotainment mobil,” ungkap Direktur Pemasaran dan Kemitraan Waze, Aron Di Castro.

Baca Juga: Boyong Kendaraan Listrik, Volvo Resmikan Diler Barunya Di Indonesia

Menurutnya memiliki navigasi real-time, perutean, dan peringatan Waze yang ditampilkan di dalam mobil, tanpa perlu menghubungkan ponsel ke mobil, menjadikan pengalaman berkendara yang lebih mudah,

Sebagai informasi, Waze dibuat pada tahun 2006 dengan nama FreeMap Israel. Saat popularitas aplikasi mulai meningkat, Google membeli perusahaan induknya pada Juni 2013 seharga $1,3 miliar. Aplikasi ini disukai karena beberapa alasan, terutama karena pengguna Waze dapat melaporkan kecelakaan, polisi, kemacetan lalu lintas, kamera pengukur kecepatan, dan bahaya lainnya.