POPULAR STORIES

Tata Suara Dolby Atmos Lengkapi Sistem Audio Volvo EX90

Tata Suara Dolby Atmos Lengkapi Sistem Audio Volvo EX90 Sumber: Dolby

KabarOto.com - CES 2023 menampilkan ragam hasil perkembangan teknologi terkini, salah satunya adalah fitur Dolby Atmos dalam kabin Volvo EX90. Seperti mendengarkan konser musik di kabin, sistem tata suaranya benar-benar luar biasa.

Sekilas tentang fitur Dolby Atmos, adalah nama sebuah teknologi suara kitar yang dimiliki oleh Dolby Laboratories. Atmos diperkenalkan pada tanggal 8 Juni 2012 saat peluncuran film Brave. Setelah peluncuran teknologi Atmos untuk bioskop, beberapa jenis teknologi Atmos untuk pengguna ritel juga ikut diluncurkan.

Dolby Atmos sudah dikenal sebagai salah satu teknologi suara yang menggunakan sistem surround sound. Di mana, teknik ini membuat kualitas audio yang dikeluarkan menjadi lebih nyata dan beresolusi tinggi.

Baca juga: Kembali Jajaki Indonesia, Ini Tujuan Merek Volvo Cars

Dolby Atmos melengkapi sistem tata suara di kabin Volvo EX90

Dolby bangga bahwa Volvo Cars memilih Dolby Atmos karena mereka menetapkan arah yang menentukan untuk masa depan yang sepenuhnya bertenaga listrik.

SUV listrik Volvo EX90 yang baru adalah yang pertama dari lini baru kendaraan listrik yang semuanya akan menampilkan pengalaman audio dari Dolby Atmos.

Dilengkapi dengan 25 speaker high-end surround sound system dari Bowers & Wilkins termasuk 4 speaker headrest tambahan dan 4 speaker 3-D yang memancarkan suara dari atas.

Bayangkan, dengan hadirnya 25 speaker dalam kabin akan memberikan pengalaman mendengarkan kualitas musik yang lebih dahsyat. Dengan sistem surround, akan membuat pengemudi dan penumpang seperti dikelilingi sebuah konser musik.

Baik pengemudi maupun penumpang juga akan dapat menikmati pengalaman hiburan yang imersif di Dolby Atmos, ke mana pun mereka pergi.

Baca juga: Volvo Trucks Tengah Kembangkan Truk Listrik Dengan Baterai Berkapasitas Besar

Sebagai informasi, Volvo EX90 ditenagai oleh baterai 111kWh dan dua motor listrik magnet permanen bersama-sama menghasilkan versi kinerja 517 dk dan torsi 910 Nm.

Menghadirkan jarak mengemudi bebas emisi hingga 600 kilometer dengan sekali pengisian daya, menurut siklus uji WLTP, ia mengisi daya dari 10 hingga 80 persen dalam waktu kurang dari 30 menit.

Volvo mengungkapkan SUV andalan listrik sepenuhnya mencerminkan jejak global perusahaan, Volvo EX90 akan dibuat di Amerika Serikat mulai tahun 2023 dan selanjutnya di Tiongkok.

Berita Terkait

Berita Terkait