POPULAR STORIES

Volvo Trucks Tengah Kembangkan Truk Listrik Dengan Baterai Berkapasitas Besar

Volvo Trucks Tengah Kembangkan Truk Listrik Dengan Baterai Berkapasitas Besar Truk Listrik (Foto: Volvo Trucks)

KabarOto.com - Volvo Trucks terus mengembangkan truk listrik lengkap dengan baterainya. Di mana, pabrikan dan telah menghadirkan teknologi baru yang inovatif di acara Transportasi IAA yang sedang berlangsung di Hannover, Jerman.

Gandar elektronik baru yang dikembangkan oleh Volvo Trucks mengintegrasikan motor listrik dan transmisi ke gandar belakang. Ini berarti pabrikan truk dapat memuat baterai berkapasitas besar, untuk meningkatkan jangkauan truk listriknya.

Baca juga: Volvo Dan DHL Perluas Penggunaan Truk Listrik

Volvo akan memulai produksi serial truk dengan e-axle barunya dalam beberapa tahun lagi, sekaligus mengimplementasikannya dalam truk listrik sel bahan bakar yang akan diluncurkan pada paruh kedua dekade ini. Perusahaan mengatakan e-poros akan menguntungkan truk hidrogen dengan menyediakan ruang ekstra untuk memasang komponen tambahan.

Gandar elektrik Volvo Trucks

Presiden Senior Manajemen Produk Global Volvo Trucks, Jessica Sandstrom mengatakan, “Ini adalah terobosan untuk truk listrik dan sinyal yang jelas bahwa akan ada permintaan besar untuk pengisi daya cepat untuk truk berat dalam waktu dekat."

Baca juga: Volvo XC40 Recharge, Kian Segar Dan Kian Jauh Melaju

Sebagai informasi, Volvo Trucks sedang mengembangkan motor listrik bertenaga baterai, sel bahan bakar listrik dan mesin bertenaga pembakaran yang menggunakan bahan bakar terbarukan seperti biogas, HVO, dan hidrogen hijau sebagai bagian dari rencananya untuk mencapai nol emisi.

“Solusi teknis yang berbeda diperlukan untuk mengatasi perubahan iklim, karena ketersediaan infrastruktur energi dan bahan bakar berbeda antara negara dan wilayah,” tambah Jessica.