Mobil City Car 5 Penumpang Dibawah Rp200 Juta (Bagian 1)

Mobil City Car 5 Penumpang Dibawah Rp200 Juta (Bagian 1)

KabarOto.com – Mobil city car berkapasitas 5 penumpang memang banyak dipilih oleh sebagian masyarakat Indonesia, sebab ukurannya kompak dan praktis jika menghadapi kemacetan, apalagi jika diajak memasuki jalan pintas kota Jakarta.

Selain itu harganya menjadi salah satu pertimbangan mobil ini begitu populer keberadaannya. KabarOto sudah merangkum beberapa mobil pilihannya, apa saja pilihan mobil city car 5 penumpang dengan harga dibawah Rp 200 juta, Berikut daftarnya.

1. Honda Brio

Pertama ada Honda Brio, anak paling bontot dari Honda ini memang memiliki kelebihan pada eksteriornya yang sangat sporty, dan cocok bagi kaum remaja, apalagi untuk mobil pertama, karena akan memberikan sensasi berkendara khas Honda.

Soal performanya, tidak malu-malu loh, mesin 4 silinder, L12B berkapasitas 1.200 cc mampu memberikan tenaga puncak sampai 90 dk, dan torsi maksimal 110 Nm, dengan pilihan transmisi manual 5 percepatan atau CVT dan berpenggerak roda depan.

Baca Juga : Profil - All New Honda Accord

Selain itu, kaki-kaki Honda Brio ini cukup rigid jika diajak bermanuver, bahkan dalam keadaan standar mobil ini mampu melakukan slalom. Serta sasisnya sudah dilengkapi teknologi G-CON sehingga proteksi makin maksimal. Sedikit kekurangan Brio adalah ground clearance-nya cukup pendek, hal ini harus dikorbankan demi pengendalian lebih mantap.

Untuk fitur-fiturnya, salah satunya adalah headunit 2 din sudah disematkan baik dari trim terendah hingga paling tinggi dengan layar monitor, lalu AC digital, airbag 2 titik, dan juga 4 buah speaker yang tersebar pemasangannya di dalam kabin.

Mobil ini dibanderol Rp 148,5 hingga Rp 191 Juta untuk tipe paling tinggi RS CVT, cukup terjangkau untuk mobil dengan tampilan sporty dan pengendalian asyik.

2. Toyota Agya

Toyota Agya dihadirkan Toyota demi memenuhi kebutuhan pasar akan mobil terjangkau namun masih nyaman. Nilai lebih dari Agya sendiri seperti sudah menggunakan lampu projektor, dan lampu rem LED yang trendy jika dibanding rival sekelasnya.

Mesinnya sudah menggunakan 4 silinder segaris, berkode 3NR-VE, dengan kapasitas 1.200 cc dilengkapi sistem Dual VVT-i. Mesin ini juga digunakan oleh Toyota Calya, tapi pastinya lebih asyik jika menggunakannya pada body lebih kecil. Tenaga maksimal sebesar 86 dk pada 6.000 rpm dan torsi puncak 107,8 Nm pada 4.200 rpm. Namun ada pilihan mesin 1.000 cc juga kalau mau memilih trim paling rendah.

Soal kenyamanannya, walau terlihat sangat kecil dari luar,namun ternyata kabinnya dirasa cukup lega loh. Selain itu, ada headunit double din yang sudah bisa koneksi Bluetooth, namun belum layar monitor, pengaturan lewat stir juga sudah disematkan.

Toyota Agya dijual mulai dari harga Rp 138,2 juta untuk tipe 1.0 G M/T, sementara paling mahalnya Rp 158,6 tipe 1.2 TRD A/T.

3. Daihatsu Ayla

Nah, kalau satu ini saudara beda merek dari Agya nih, namun ada perbedaan antara 2 mobil kecil ini. Dari sektor tampilan, Ayla jauh lebih sporty ketimbang Agya, mulai dari desain bumper depan yang menggunakan warna hitam glossy, lalu bumper belakangnya memiliki tammbahan body kit sehingga terlihat lebih eksklusif. Walau masih terlihat sangat mirip dengan Agya baik eksterior dan interior-nya, namun Ayla memiliki kelebihan pada penggunaan headunit sudah monitor.

Mesinnya yang digunakan juga sama dengan 1.0 liter 3-silinder 1KR-DE DOHC dan 1.2 liter 3NR-VE,DOHC, Dual VVT-i. Tenaganya juga cukup kok untuk penggunaan perkotaan yakni 64 dk dan 88 dk, sementara torsinya mencapai 85 Nm dan 108 Nm.

Ayla memiliki 6 pilihan warna berbeda seperti Black, White, Silver Metallic, Red Metallic, Orange Metallic dan Steel Grey Metallic, harganya sendiri berkisar antara Rp 98,2 juta tipe 1.0 D M/T terendah, hingga Rp 151,9 juta tipe 1.2 R A/T DLX.

4. Daihatsu Sirion

Kali ini kakaknya Ayla, yakni Sirion yang ternyata hanya masih dibawah Rp 200 juta loh, namun dengan opsi fitur lebih lengkap. Kelebihan pertama pastinya dimensi lebih besar dari pada Ayla, namun sistem penerangan masih halogen biasa saja, tapi kekurangan tersebut tertutup oleh modelnya yang sporty kok sob.

Selain itu Sirion sudah dilengkapi dengan pelek ukuran 15 inci finishing dual tone sehingga terlihat lebih mewah, lalu antena mengusung model shark fin, ada pula kamera mundur, dan sensor parkir model flat sewarna body seperti mobil mewah.

Baca Juga : Profil – Toyota Prius PHEV

Sektor jantung pacu Sirion ini juga sudah dibantu oleh mesin 4 silinder 1NR-VE berkapasitas 1.300 cc dengan tenaga maksimal mencapai 95 dk dan torsi puncak 119 Nm, jadi lebih bertenaga daripada rival-rivalnya.

Fiturnya juga tergolong lengkap banget loh, misalnya saja joknya sudah bisa diatur posisi full adjust walau masih manual, lalu headlamp leveling, setir berbalut kulit lengkap audio steering switch, headunit double din, AC Digital, serta start stop engine button. Lengkapnya lagi, terdapat teknologi seperti traction control, dan airbag 4 titik loh sob!

Lalu berapa sih harganya? Untuk transmisi manual dibanderol Rp 187,1 juta dan versi otomatis Rp 198,1 juta. Pantas jadi pilihan utama mobil dibawah Rp 200 juta nih.