POPULAR STORIES

Mobil Elektrik I-Pace Milik Jaguar Menangkan Penghargaan

Mobil Elektrik I-Pace Milik Jaguar Menangkan Penghargaan Jaguar I-Pace (Jaguar)

KabarOto.com - Kendaraan elektrik menjadi topik yang tidak ada habisnya saat ini. Selain karena lebih hemat energi dan ramah polusi, mobil Jaguar I-Pace ini memadukan dinamika berkendara, performa dan juga gaya.

Jaguar I-Pace kini menduduki posisi atas dalam daftar yang terdiri dari 5 kendaraan yang akan mendapatkan penghargaan terkemuka. German Car of The Year, yang merupakan penghargaan bergengsi di Jerman.

Baca Juga: Profil Jaguar F-Type

Selain German Car of The Year, Jaguar I-Pace juga masuk dalam nominasi untuk penghargaan mobil terbaik tahun ini pilihan wanita atau Women's World Car of The Year. Tidak hanya I-Pace, mobil SUV performa kompak keluaran Jaguar yaitu E-Pace turut ikut dalam daftar.

Jaguar I-Pace

Jika German Car of The Year telah diumumkan pemenangnya adalah I-Pace, untuk Women's Car of The Year akan diumumkan pada tanggal 12 November mendatang.

Mobil Elektrik I-Pace yang di produksi oleh Jaguar ini merupakan kendaraan pertama keluaran Jaguar yang sepenuhnya elektrik (EV). Perolehan suara terbanyak jatuh pada Jaguar I-Pace yang dinilai secara panel oleh 12 jurnalis yang mengendarai 59 mobil dalam serangkaian tes perbandingan.

Jaguar I-Pace tampak depan

"Jaguar I-Pace bukan hanya kendaraan elektrik premium pertama dari pabrikan yang sudah mapan, tetapi juga memanfaatkan semua keunggulan yang diasosiasikan dengan arsitektur kendaraan terelektrifikasi, tanpa kompromi," ungkap Jens Meiners, selaku juri German Car of The Year sekaligus Juru Bicara.

Juri juga sudah mengevaluasi desain, kinerja, kenyamanan berkendara, pengendalian, viabilitas masa depan, dan relevansi umum dari masing-masing mode. Hal ini sudah dicoba baik di jalan maupun di sirkuit Bilster Berg.

Interior I-Pcae Jaguar tampah atas

Jens Meiners juga mengatakan, "Jaguar I-Pace bukan hanya kendaraan elektrik premium pertama dari
pabrikan yang sudah mapan, tetapi juga memanfaatkan semua keunggulan yang diasosiasikan dengan arsitektur kendaraan terelektrifikasi, tanpa kompromi."

Baca Juga: Profil Jaguar F-Pace

CEO Jaguar Land Lover, Prof. Dr. Ralf Speth, juga mengungkapkan ungkapan rasa bangganya terhadap pencapaian yang bisa didapat oleh mobil elektrik keluaran pertama dari Jaguar.

"Kami sangat bangga menerima penghargaan ini dari media Jerman untuk kendaraan elektrik pertama kami, Jaguar I-PACE. Untuk mendapatkan penghargaan seperti ini di tanah air merek premium sangat berarti bagi kami."