Mobil Imut Suzuki WagonR Smile Meluncur, Harga Rp221 Juta

Mobil Imut Suzuki WagonR Smile Meluncur, Harga Rp221 Juta Suzuki WagonR Smile (Foto: Istimewa)

KabarOto.com - Suzuki Wagon, dikenal sebagai mobil yang simpel, bisa digunakan untuk melintasi jalan di perkotaan. Mobilnya yang mungil, membuat mobil ini cukup digemari oleh kalangan muda.

Saking digemarinya di Jepang, Suzuki merilis WagonR Smile. Dibekali dengan spesifikasi Japanesse Domestic Market (JDM). Eskterior WagonR Smile bentuknya serba kotak.

Baca Juga: Suzuki Karimun Wagon R Listrik Akan Dijual Tahun 2021

Sangat mirip dengan minivan, dengan lambu utama ulat, gril radiator dilapisi dengan krom, menambah kesan modern. Pintu sampingnya menggunakan sistem geser (sliding door) dengan lebar 600 mm dan step height-nya 345 mm. Sehingga penumpang di baris kedua mudah turun dan naik.

Interior WagonR Smile (Foto: Suzuki)

Dimensinya (PxLxT) 3.395mm x 1.475 mm x 1.695 mm. Ukuran ini lebih tinggi 45 mm dari Wagon R standar, panjang dan lebarnya sama.

Dasbor berwarna putih, terdapat layar sentuh 9 inci, dengan fitur navigasi dan kamera 360. Meski terlihat kecil, namun banyak kompartemen penyimpanan, untuk tempat minum dan menaruh barang di sana.

Suzuki WagonR Smile menggunakan mesin bensin berkapasitas 657cc, 3-silinder, naturally aspirated. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 47 dk dengan torsi 58 Nm, yang digabungkan dengan transmisi CVT.

Suzuki WagonR Smile dibanderol Rp167 jutaan untuk varian terendah. Sementara itu, varian tertinggi dijual dengan harga Rp221 juta. Mobil mungil ini, sudah bisa dipesan, dan siap dikirim ke konsumen September 2021 ini.

Baca Juga: Banyak Digunakan Customer Fleet, Penjualan Suzuki Karimun Wagon R Melonjak

Karena segmen Kei-Car ini di Jepang sangat diminati, pabrikan berlambang S ini memiliki target 5.000 unit WagonR Smile ini terjual setiap bulan, atau 60 ribu unit per tahun.