Suzuki Karimun Wagon R Listrik Akan Dijual Tahun 2021

Suzuki Karimun Wagon R Listrik akan Dijual Tahun 2021 Suzuki Karimun Wagon Listrik (Foto: Gaadiwaadi.com)

KabarOto.com - Suzuki dikabarkan sudah mempersiapkan mobil listrik yang akan dipasarkan akhir tahun 2021 mendatang. Mobil listrik yang dibangun dari basis Suzuki Karimun Wagon R ini akan dijual dengan harga 10 lakh (1 juta rupee) atau setara Rp 190,3 juta.

Dikutip dari Gaadiwaadi, Maruti Suzuki India Limited (MSIL) saat ini terus melakukan uji coba terhadap 100 unit prototipe mobil listrik Suzuki Wagon R EV (Electric Vehicle).

Baca Juga: Profil - Suzuki Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition

Uji coba Suzuki Karimun Wagon R EV (Foto: Istimewa)

Wagon R EV ini akan menjadi mobil listrik pertama Suzuki, dan sedianya dijual eksklusif lewat diler premium Nexa. Gambar spyshot yang baru-baru ini beredar, memperlihatkan beberapa detail desain Wagon R listrik. Tampilannya lebih terlihat premium dibanding Karimun berbahan bakar fosil.

Eksterior depan menggunakan lampu proyektor, dibekali LED Daytime Running Light (DRL). Selanjutnya di bumper depan terdapat lampu kabut. Sementara kaki-kakinya dibekali pelek hitam multi-spoke, bentuknya huruf U mirip seperti pelek Suzuki Ignis.

Interior mobil ini juga terlihat lebih premium, disematkan sistem infotainment touchscreen SmartPlay dan fitur konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto. Disebutkan, jika kualitas material kabin ini lebih baik.

Baca Juga: Banyak Digunakan Customer Fleet, Penjualan Suzuki Karimun Wagon R Melonjak

Lama pegisian baterai sekitar tujuh jam, menggunakan pengisi daya AC standar. JIka menggunakan pengisian daya cepat DC, sampai 80% hanya memakan waktu satu jam saja. Baterai penuh bisa menempuh jarak sampai 130 km.

Saat nanti dijual, Wagon R EV ini rencananya akan ditawarkan untuk konsumen fleet terlebih dahulu, belum untuk konsumen pribadi.