POPULAR STORIES

Mobil Ini Menginspirasi Hyundai Bangun Booth Dari Sisa Bahan Pabrik Di IIMS 2023

Mobil Ini Menginspirasi Hyundai Bangun Booth dari Sisa Bahan Pabrik di IIMS 2023 Hyundai Sustainable Space di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 (PT HMID)

KabarOto.com - Hyundai Sustainable Space dibangun oleh PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) memanfaatkan 70 persen sisa bahan pabrik pada perhelatan IIMS 2023. Konsep ini sendiri terinspirasi dari Hyundai Ioniq 5, sebagai salah satu jajaran kendaraan listrik Hyundai yang menggunakan material ramah lingkungan sebagai komponennya.

"Komponen tersebut meliputi Bio Paint berbahan dasar ekstrak minyak dari tanaman untuk melapisi dasbor, sakelar, roda kemudi dan panel pintu," ujar Astrid Ariani Wijana, Head of Marketing Department PT HMID.

Baca juga: Hyundai Serahkan 5 Unit Stargazer Ke Pemenang Hyundai StarHunter

Sementara, kulit ramah lingkungan yang diekstraksi dari tebu dan jagung dimanfaatkan untuk kulit jok, headlining dan karpet, serta kulit bagian interior Ioniq 5 yang diwarnai menggunakan minyak biji rami; dan kain ramah lingkungan yang terbuat dari botol daur ulang pada bagian kursi dan sandaran lengan pintu.

Bahan daur ulang ini akan digunakan untuk pameran Hyundai selanjutnya

Hyundai Sustainable Space juga pernah diterapkan PT HMID pada perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Hyundai berkolaborasi dengan Plana untuk membangun Sustainability Area di booth menggunakan material bangunan dari proses daur ulang plastik dan gabah kayu.

Baca juga: Ini Perbedaan Hyundai Creta Dynamic Black Edition

"Hyundai turut menyediakan workshop yang mengajak pengunjung berkreasi membuat sesuatu dengan memanfaatkan limbah maupun bahan alami," jelas Astrid.