Mobil Formula One Ayrton Senna Dilelang Mei Nanti

Mobil Formula One Ayrton Senna Dilelang Mei Nanti Mobil Formula 1 McLaren 1993 Ayrton Senna (motorsport/sutton image)

KabarOto.com - Mendiang pebalap Formula One, Ayrton Senna dianggap sebagai pebalap Formula One terbesar sepanjang masa. Bahkan, apa pun produk yang pernah dia pakai, akan dibeli orang kendati harganya tak masuk akal. Kini, mobil Formula One yang pernah digunakannya dilelang rumah lelang Bonhams.

Mobil balap Formula One yang memakai sasis dengan nomor enam ini telah membantu Senna merebut kemenangan keenamnya di Monaco.

Mobil ini juga digunakan pada tujuh balapan lainnya selama musim 1993 yang membuat Senna finis di posisi kedua di belakang pebalap Alain Prost.

Baca Juga: Jaguar Turunkan Produksi Land Rover Diesel

Mobil balap yang didukung mesin HB Cosworth V8 dari Ford itu, dilengkapi sistem suspensi aktif berteknologi tinggi serta menggunakan warna Marlboro yang cantik telah menjadi ciri khas dari masa keemasan McLaren dan merupakan salah satu yang paling ikonik dalam sejarah Formula One.


McLaren Formula 1 Ayrton Senna (Lat Images)

Rumah lelang Bonhams mengkalim bahwa McLaren MP4 /8A ini sangat terawat dengan baik dan akan menjadi barang kolektor yang tidak akan digunakan di jalan raya jika berhasil terjual.

Pelelangan akan dilakukan pada tanggal 11 Mei nanti di rumah lelang Bonhams,Monaco. Untuk harga yang pasti tidak ada perincian sama sekali, namun diyakini akan melampaui angka tujuh digit.

Bila dibandingkan dengan Ferrari F2001 yang digunakan Michael Schumacher yang berhasil dijual dengan harga 7,5 juta dolar (Rp99.58 miliar) pada akhir tahun lalu, maka mobil Senna diperkirakan akan lebih mahal lagi.

Berikut cuplikan video ketika mobil balap tersebut digunakan pada Gran de Monaco: