POPULAR STORIES

Mobil Kemping Berbasis Toyota Tacoma Bakal Muncul Di SEMA

Mobil Kemping Berbasis Toyota Tacoma Bakal Muncul Di SEMA

KabarOto.com – Toyota mempersiapkan sebuah konsep truk kemping berbasis Toyota Tacoma TRD Sport yang akan diperkenalkan pada SEMA yang digelar pada 2 hingga 5 November mendatang.

Konsep mobil satu ini terinspirasi oleh Toyota Chinook yang popular pada tahun 80-an, tetapi akan memiliki fitur modern dan desain yang berfokus pada off-road. Proyek ini sedang dikembangkan di kantor pusat Toyota di Plano, Texas.

Manajer tim Marty Schwerter mengatakan bahwa, "Tantangan terbesar adalah mencari suku cadang yang tepat agar sesuai dengan "rumah mikro" ini karena ruangnya cukup terbatas."

Baca Juga : Bocor, Ini Tampang Toyota Avanza Veloz Terbaru

Dari segi desain, mobil kemping ini memiliki tepi yang membulat dan menampilkan grafis yang terinspirasi retro karena tidak ingin terlihat seperti "kulkas di bagian belakang truk".

Seperti yang terlihat pada gambar rendering, Toyota Tacoma akan dilengkapi dengan ban segala medan yang tebal, suspensi yang terangkat, dan spatbor khusus, sementara overhang belakang yang pendek akan memungkinkan sudut off-road yang mempuni.

Baca Juga : Body Kit Rocket Bunny Toyota GR Yaris Super Lebar Dan Aerodinamis

Gambar awal untuk interior menunjukkan bingkai tubular di atas sasis yang menonjol. Untuk keperluan kemping terdapat tempat tidur ganda, meja makan dengan sofa, toilet, dan dapur kecil di belakang.

Secara keseluruhan, Toyota Tacoma ini tampaknya merupakan proyek yang cukup menarik dan patut ditunggu pada saat kehadirannya pada akhir tahun ini.