POPULAR STORIES

Hypercar McLaren Solus GT Tampil Di Game Gran Turismo Sport

Hypercar McLaren Solus GT Tampil di Game Gran Turismo Sport Sumber: Netcarshow

KabarOto.com - Hypercar McLaren Solus GT masih berupa konsep, namun secara menakjubkan akan ditampilkan dalam video game Gran Turismo Sport. Ini adalah permainan video game jenis balap, dikembangkan oleh Polyphony Digital dan diterbitkan oleh Sony Interactive Entertainment untuk PlayStation 4, sebagai game ke-13 dalam seri Gran Turismo

Mobil konsep ini secara eksklusif bisa anda mainkan atau kendarai di trek, ini adalah mobil yang melambangkan filosofi desain 'segalanya karena suatu alasan' dan pengejaran tanpa henti akan keunggulan teknik dalam setiap McLaren . Sejak awal, konsep ini didasarkan pada prinsip aerodinamis yang telah terbukti, dengan paket mobil balap prototipe olahraga sebagai fondasinya.

Seperti setiap McLaren yang dibangun dalam 40 tahun terakhir, Solus GT menampilkan sasis monokok dari serat karbon. Seperti yang digunakan pada mobil balap Formula 1, sehingga mobil ini memiliki bobot ringan namun tetap kokoh.

Baca juga: Punya Banderol Miliaran Rupiah, Berapa Sih Biaya Servis Supercar McLaren?

Seperti layaknya sebuah mobil balap, bobot ringan menjadi kewajiban bagi McLaren Solus GT. Desain bodi yang menukik seperti pesawat tempur, untuk memastikan stabilitas dan memaksimalkan efisiensi aerodinamis untuk kecepatan garis lurus dan downforce.

Bagian depan yang sedikit terbuka, semacam lorong udara besar untuk mengalirkan udara ke terowongan ground-effect di lantai struktural penuh, yang telah dirancang untuk menerima beban aerodinamis yang tinggi. Udara keluar dari mobil melalui diffuser penuh. Roda depan berada di luar bodywork utama, dengan wishbones suspensi terkena aliran udara dan diselimuti serat karbon berbentuk aerodinamis yang mengarahkan udara ke radiator yang dipasang di sidepod.

Penempatan sidepod radiator suhu tinggi secara langsung terinspirasi oleh motorsport, memberikan solusi pendinginan langsung untuk cairan engine dan mengurangi luas permukaan depan.

Asupan udara yang terinspirasi mobil balap kebanyakan di atas kokpit, yang diintegrasikan ke dalam desain penutup roll hoop untuk menjadi semacam pendingin mesin.

Sayap belakang tetap berelemen kembar adalah ciri khas dari Solus GT. Dirancang untuk memaksimalkan downforce di bagian belakang mobil, dan membantu memaksimalkan kinerja suspensi belakang. Hal ini diklaim dapat optimal di lintasan lurus dan meingkatkan kecepatan di tikungan.

Baca juga: Gempur Purna Jual, Eurokars Group Bangkitkan Mati Suri McLaren Di Indonesia

Interior mobil hanya untuk 1 orang saja, pengemudi yang akan berkonsentrasi di lintasan sirkuit. Diperkuat bahan karbon kevlar di sisi kokpit, layaknya sebuah mobil F1 dengan setir bermacam tombol dan instrumen dengan petunjuk kecepatan, putaran mesin, suhu mesin dan petunjuk bahan bakar.

McLaren Solus GT menggendong mesin V10 berkapasitas 5.200 cc, sanggup memuntahkan tenaga maksimal 828 dk dan torsi 650 Nm. Diperkuat transmisi sekuensial dengan 7 percepatan. Hasilnya mobil ini sanggup berakselerasi 0-100 kpj dalam 2,8 detik dengan kecepatan maksimal mencapai 321 kpj.

Namun ini hanya sebuah mobil konsep pada video game Gran Turismo Sport, bagaimana versi nyatanya? Kita tunggu saja.

Berita Terkait

Berita Terkait