POPULAR STORIES

Punya Banderol Miliaran Rupiah, Berapa Sih Biaya Servis Supercar McLaren?

Punya Banderol Miliaran Rupiah, Berapa Sih Biaya Servis Supercar McLaren? Kipli

KabarOto.com - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) resmi menggandeng merek McLaren untuk kembali menghadirkan fasilitas purna jual yang telah lama mati suri di Tanah Air.

Hal tersebut diumumkan pada hari Kamis (25/08) di kawasan Jakarta Selatan yang dihadiri Managing Director APACHI, McLaren Automotive Paul Harris dan CEO Eurokars Group Indonesia Herbert Kwee.

Baca juga: Gempur Purna Jual, Eurokars Group Bangkitkan Mati Suri McLaren Di Indonesia

Ia mengatakan bahwa kembalinya merek ini di Indonesia, sementara difokuskan untuk program purna jual saja, artinya belum ada rencana untuk melanjutkan penjualan unit.

Berbicara tentang servis, Rino Rahmadi selaku After Sales Manager McLaren Jakarta, buka suara tentang biaya yang harus dikeluarkan oleh pemilik supercar berbanderol di rentang Rp 6 miliar hingga Rp 40 miliar.

Baca juga: McLaren Club Indonesia Bagi-bagi Sepeda & Peralatan Di 11 Panti Asuhan

"Biaya servisnya 'worth for money' kok, karena teknisi kami juga tersertifikasi oleh McLaren secara global. Untuk biaya, normalnya Rp 7 juta, namun kami sedang ada promo hingga Oktober 2022 menjadi mulai dari Rp 5 juta," ujarnya saat diwawancarai KabarOto.

Setelah dijabarkan oleh Rino, biaya tersebut mencakup ganti oli mesin, pengecekan umum, dan biaya jasa. Sudah pasti, jika ada penggantian komponen akibat kerusakan bukan mustahil jika biaya akan membengkak hingga ratusan juta rupiah.