POPULAR STORIES

Mobil Konsep Nissan Arizon, Wujud SUV Canggih Untuk Pasar Tiongkok

Mobil Konsep Nissan Arizon, Wujud SUV Canggih Untuk Pasar Tiongkok Mobil konsep Nissan Arizon (Foto: Nissan)

KabarOto.com - Nissan Arizon diperkenalkan beberapa waktu lalu di Auto Shanghai 2023. Di mana, SUV ini rencananya akan dipasarkan di Tiongkok.

Ashwani Gupta, COO Nissan mengatakan bahwa, "Tiongkok merupakan pasar yang menuntut teknologi canggih. Kebutuhan konsumen berubah dengan cepat, membuat Tiongkok menjadi pemimpin di era elektrifikasi sekaligus layanan mobilitas yang terkoneksi."

Secara tampilan, Nissan Arizon memiliki desain yang modern, garis-garis tajam hadir di beberapa bagian bodi. SUV dibangun di atas platform CMF EV terbaru Nissan yang memiliki pusat gravitasi rendah, serta kabin terbuka tanpa pilar yang menjanjikan sudut pandang luas.

Baca juga: Nissan X-Trail Varian ST-L E-Power Dibanderol Rp 481 Jutaan

Desain interior futuristik dengan fitur canggih

Masuk area kabin, kesan futuristik terlihat dengan adanya fitur kaca yang mampu meredupkan sinar dari luar secara otomatis.

Nissan Arizon mengusung desain yang berfokus pada manusia alias human centric design. Arizon menghadirkan asisten pribadi virtual baru bernama Eporo, yang mampu meningkatkan pengalaman berkendara.

Eporo dapat berinteraksi dengan penumpang lewat cara yang mirip manusia dan memberikan respon akurat dengan memanfaatkan informasi waktu, cuaca, dan data lainnya.

Baca juga: Nissan Pathfinder Terbaru Disesuaikan Untuk Pasar Tiongkok

Kesan modern dan tangguh terlihat dari belakang

Kecanggihan lain yang dijanjikan mobil listrik ini adalah sistem pencahayaan interaktif yang inovatif untuk mengenali individu dan menyesuaikan dengan masing-masing preferensi.

Suasana pencahayaan juga dapat disesuaikan lewat mode intuitif termasuk rekreasi, santai, tidur dan kejutan untuk memberikan kesan interaksi yang personal.