POPULAR STORIES

Nissan X-Trail Varian ST-L E-Power Dibanderol Rp 481 Jutaan

Nissan X-Trail Varian ST-L e-Power Dibanderol Rp 481 Jutaan Nissan X-Trail Varian ST-L e-Power (Foto: Nissan)

KabarOto.com - Nissan X-Trail varian ST-L e-Power akan diluncurkan di Australia pada paruh kedua tahun 2023, Varian baru ini melengkapi yang sudah ada, yakni varian Ti dan Ti-L. Nissan Australia mengatakan, varian ST-L e-Power dengan e-4ORCE dibanderol $ 32.715 atau sekitar Rp 481 jutaan.

Sedangkan, varian Ti dibanderol Rp 526 jutaan dan Ti-L dibanderol Rp 555 jutaan. Dari sisi performa, tidak ada perbedaan dengan varian lain, artinya masih menggunakan mesin turbocharged, dipadukan dengan generator listrik, inverter dan paket baterai 2,1 kWh. Motor listriknya bertenaga 201 dk di depan, dan 134 dk di belakang.

Baca Juga: Nissan Pathfinder Terbaru Disesuaikan Untuk Pasar Tiongkok

Nissan e-Power

Seperti model e-Power lainnya di jajaran Nissan, mesin bensin hanya berfungsi sebagai generator, dan Nissan Australia mengklaim menghasilkan konsumsi bahan bakar gabungan 6,1 kpl.

Powertrain hybrid didukung sistem penggerak semua roda e-4ORCE terbaru dari Nissan, mencakup fungsi vektor torsi untuk mengocok daya dari sisi ke sisi.

Sistem ini juga mengelola output daya dan performa pengereman untuk setiap roda, guna memaksimalkan kelincahan dan stabilitas terlepas dari kondisi jalan.

Baca Juga: Bedah Fitur Nissan New Terra VL 2.5 4x4

Sebagai infromasi, e-4ORCE bahkan diklaim dapat mengurangi pitch dan dive kendaraan dengan menambahkan pengereman regeneratif melalui motor belakang. Mengemudi gunakan satu pedal juga tersedia.

Meskipun ST-L e-Power merupakan model entry-level, produk ini tetap hadir dengan banyak fitur. Termasuk peredam bising aktif, kaca privasi, lampu kabut, roda kemudi beraksen kulit, jok belakang terpisah 40:20:20, jok belakang geser, jok depan berpemanas, trim kulit sintetis, pengatur suhu zona ganda, pelek 18 inci, dan layar infotainment 8 inci dengan enam speaker.