POPULAR STORIES

Mobil Konsep Off-Road Volkswagen ID Xtreme Concept

Mobil Konsep Off-Road Volkswagen ID Xtreme Concept Sumber: Volkswagen

KabarOto.com - Volkswagen memperkenalkan ID Xtreme di Ticino, Swiss, sebuah mobil konsep off-road luar biasa yang akan menghasilkan respon antusias di antara banyak penggemar mobilitas listrik. Mobil konsep elektrik dengan penggerak all-wheel drive (AWD) ini didasarkan pada ID.4 GTX, menggabungkan kekuatan SUV modern dengan rasa petualangan yang diwujudkan oleh kendaraan off-road yang tangguh.

ID Xtreme dari Volkswagen berarti emosi maksimum dan keinginan untuk berpetualang. Kendaraan konsep tersebut dibuat oleh tim Andreas Reckewerth (Kepala keseluruhan kendaraan MEB) di departemen Pengembangan Volkswagen.

Baca juga: Mulai Tahun 2030, Semua Line-up Volkswagen R Menjadi Mobil Listrik

"Matriks penggerak elektrik modular (MEB) memiliki potensi teknis yang sangat besar," kata Silke Bagschik selaku Kepala Lini Produk MEB. Ia juga menjelaskan banyak konsumennya yang menganggap kendaraan bukan sekedar alat transportasi saja, dengan kehadiran ID Xtreme ini memberikan tingkat performa baru VW pada sebuah kendaraan listrik.

Mobil ini dilengkapi dengan motor listrik pada masing-masing roda, tenaga maksimal mencapai 382 dk (285 kW). Tenaganya lebih besar 30% dari ID.4 GTX.

"ID Xtreme dibuat oleh para peminat di Volkswagen untuk para peminat ID. di sini di Locarno. Kami sangat ingin mengetahui bagaimana reaksi para penggemar elektromobilitas terhadap kendaraan tersebut. Berdasarkan umpan balik dari komunitas kami, kami akan memutuskan bagaimana melanjutkannya dengan proyek tersebut," tambah Silke Bagschik.

Bagian luar VW ID Xtreme menunjukkan bahwa kendaraan siap untuk setiap petualangan off-road. Jarak pijak yang dinaikkan serta penggunaa pelek 18 inci. Bumper depan dengan tambahan besi pengaman, kemudian sepatbor besar layaknya kendaraan SUV juga untuk memberikan kendaraan konsep tampilan off-road yang autentik.

Baca juga: Volkswagen Gen Travel Concept, Bisa Tidur Selama Perjalanan

Pada atap dipasangkan lampu LED tambahan, bagian bawah bodi tertutup lempengan alumunium yang terpasang di kolong kendaraan, berguna sebagai pelindung saat melalui jalanan non-aspal.

Di bagian interior, mobil konsep ini tampil mengesankan dengan berbagai highlight, termasuk berbagai aplikasi kulit Alcantara pada jok dan elemen aksen warna oranye.

Volkswagen memperkenalkan ID Xtreme kepada publik untuk pertama kalinya di ID. Treffen di Locarno, Swiss. ID Xtreme dikembangkan dari ID.4, dengan beberapa pengembangan untuk membuat tampilannya lebih kekar layaknya kendaraan off-road.

Mobil konsep ini belum direncanakan untuk masuk jalur produksi dalam waktu dekat, dibuat untuk para penggemar VW bertenaga listrik.