POPULAR STORIES

Mulai Tahun 2030, Semua Line-up Volkswagen R Menjadi Mobil Listrik

Mulai Tahun 2030, Semua Line-up Volkswagen R Menjadi Mobil Listrik VW Golf R 2022 (foto : Volkswagen)

KabarOto.com – Pabrikan mobil asal Jerman, Volkswagen baru-baru ini mengungkapkan rencana untuk transformasi ke penggerak listrik untuk line-up model R mereka pada tahun 2030.

Pihak divisi R mengatakan bahwa mereka sudah memulai langkah-langkah yang diperlukan untuk memulai transformasi.

Baca Juga : Volkswagen Multivan T6.1 Edition Dipasarkan Hanya 250 Unit

“Beberapa model R listrik dalam tahap perencanaan. Namun, tidak ada yang memberikan waktu tengat akhir kapan kita bisa memperlihatkan model R listrik pertama,” ungkap Reinhold Ivenz selaku bos divisi model R Volkswagen.

VW Tiguan R 2022

Seperti diketahui, model-model Volkswagen R antara lain ialah Golf, Tiguan, Polo, T-Roc, dll. Nantinya, line-up tersebut akan mendapatkan teknologi terbaru yaitu Platform Sistem Skalabel Volkswagen. Platform ini memiliki fitur pengisian cepat dan nyaman.

Baca Juga : Sambut Era Elektrifikasi, Toyota Kembangkan Platform Baru Lebih Efisien

Saat ini, salah satu produk mereka yaitu VW ID.4 laris manis di pasaran dengan mencapai rekor penjualan di Amerika Serikat pada Q3 2022.

Pergeseran Volkswagen ke mobil listrik tentu membutuhkan proses. Pihak pabrikan telah merencanakan transisi secara bertahap dengan strategi elektrifikasinya. Tentunya, para pencinta otomotif tidak sabar dengan kehadiran model R listrik pertama lebih cepat.