POPULAR STORIES

Volkswagen Multivan T6.1 Edition Dipasarkan Hanya 250 Unit

Volkswagen Multivan T6.1 Edition Dipasarkan Hanya 250 Unit Volkswagen Multivan T6.1 Edition (Foto: VW)

KabarOto.com - Volkswagen Multivan T6.1 Edition dipasarkan di Australia dalam jumlah terbatas hanya 250 unit. Di mana, edisi khusus ini menawarkan eksterior, interior dan fitur berbeda.

Sebagai informasi, Volkswagen Multivan edisi khusus ini berbeda dengan yang dipasarkan di Eropa, meskipun memiliki nama yang sama. Unit yang dipasarkan di Australia menggunakan basis dari varian Transporter T6.1 yang memulai debutnya pada 2019, tidak seperti T7 berbasis Euro MQB model 2021.

Baca juga: Modifikasi Volkswagen Beetle Yogyakarta, Disulap Jadi Karmann Ghia Bertenaga Listrik

Pintu geser memudahkan akses keluar masuk mobil

Bagian eksterior, VW Multivan T6.1 Edition dibedakan dengan warna hitam pada pilar B atap dan spion, pelek Aracaju 17 inci dan stiker "Edition" pada profil dan bak truk. Semua fitur lain seperti pencahayaan LED dan kisi-kisi berlapis krom masih sama dengan varian standar. Lebih khusus lagi, pembeli Australia dapat memilih antara warna Candy White, Pure Grey, Cherry Red, Ravenna Blue Metallic, Mojave Beige Metallic, Reflex Silver Metallic dan Indium Grey Metallic.

Masuk area kabin, terdapat kursi putar di depan, meja multifungsi yang dapat disesuaikan, kursi booster terintegrasi dan kursi kapten di belakang, ditambah lantai menggunakan bahan kayu.

Baca juga: Volkswagen Gen Travel Concept, Bisa Tidur Selama Perjalanan

Tampilan samping dengan pintu tertutup

Discover Media Navigation 8 inci dan Digital Cockpit menggunakan varian standarnya, bersama dua port USB-C, kamera tampak belakang, kursi depan berpemanas dan pencahayaan ambient LED.

VW Multivan T6.1 Edition dibekali mesin diesel TDI 2.000 cc bertenaga 148 dk dan torsi 340 Nm. Tenaga ditransmisikan ke gandar depan melalui gearbox DSG 7 percepatan. Selain itu, VW melengkapi van dengan berbagai ADAS termasuk cruise control adaptif dan pemantauan blind spot dengan peringatan lalu lintas belakang.

Harga untuk VW Multivan Edition mulai dari Rp 744 jutaan. Di mana, edisi khusus ini memiliki harga lebih mahal sekitar Rp 72 jutaan dari model standarnya.