POPULAR STORIES

Mobil Konsep "Project Maybach", Calon Mobil Listrik Terbaru?

Mobil Konsep "Project Maybach", Calon Mobil Listrik Terbaru?

KabarOto.com – Sebuah konsep terbaru Mercedes-Maybach EQS dijadwalkan hadir pada Munich Motor Show yang digelar pada 1 Desember mendatang. Prototipe ini diduga akan menjadi cikal bakal mobil listrik terbaru dari pabrikan asal Jerman.

Mobil konsep yang masih misterius ini dikenal dengan nama “Project Maybach” yang merupakan hasil kolaborasi antara Chief Design Officer Mercedes, Gorden Wagener dan perancang busana Virgil Abloh.

Baca Juga : Mercedes-Benz SLC 1971 Coupe Elegan Yang Masih Memukau

Sebelumnya, mereka berdua telah bekerjasama untuk menata kembali model G-Class yang terinspirasi motorsport yang disebut Project Geländewagen. Namun, tahun ini mereka mengalihkan perhatian mereka ke Maybach, sekaligus merayakan hari jadi merek tersebut yang ke-100 tahun.

Meskipun belum ada informasi lengkap, namun pabrikan mengungkapkan bahwa mobil konsep ini akan jauh berbeda dengan produk-produk dari Mercedes-Benz yang sudah ada saat ini.

Baca Juga : Mercedes-Benz Integrasikan Teknologi Penghubung Manusia Dengan Sebuah Mobil

Menurut kabar, mobil konsep ini akan menampilkan sebuah desain yang mengarah ke mobil petualang yang mungkin tidak akan diproduksi massal. Hal tersebut diperkuat dengan pernyataan pabrikan yang tengah mencari sebuah produk dengan kemewahan yang berbeda untuk Maybach.

Sementara itu, Virgil Abloh mengatakan “Warisan Maybach akan merayakan eksplorasi, mendorong kreativitas ke tempat-tempat baru, Pada fase berikutnya kami akan mewujudkan cita-cita ini dan membawa warisan Mercedes-Maybach ke masa depan, untuk generasi berikutnya.”