POPULAR STORIES

Mobil Langka Berlapis Emas 24 Karat Ini Dijual Mulai Rp4 Miliar

Mobil Langka Berlapis Emas 24 Karat Ini Dijual Mulai Rp4 Miliar Mobil Austin-Healy 100-6 berlapis emas. (istimewa)

KabarOto.com - Mobil langka Austin-Healy 100-6 dilelang oleh RM Sotheby di New York, Amerika Serikat (AS), pada 6 Desember nanti. Demikian dilansir dari Autoguide, Minggu (5/11/2017).

Selain langka, mobil ini juga memiliki keistimewaan lain, yakni berlapis emas 24 karat. Bumper depan, gril, lis, lampu handle pintu, spion, wiper mobil berjulukan Goldie ini dilapisi emas.

Baca Juga:

Pada bagian interior, emas terlihat pada bagian dashboard, hand brake, dan lis pintu. Adapun, berbagai tombol di mobil ini dibuat dari bahan yang tak biasa, yakni gading binatang. Jok mobil ini terbuat dari back squibs dan lantai dari Mink.

Mobil berlapis emas ini awalnya merupakan satu di antara strategi marketing dari perusahaan Austin-Healey agar dikenal banyak orang. Sebelumnya, pendiri Austin-Healey, Donald Healey, memamerkan mobil ini di ajang Earl Cort, London, Inggris pada tahun 1958.

Mobil Austin-Healy 100-6 berlapis emas. (istimewa)

Setelah dilelang oleh Austin-Healey, mobil berlapis emas ini telah beberapa kali berpindah tangan dan terakhir berada di sebuah gudang di Inggris.

Mobil Austin-Healey berlapis emas ini ditargetkan dapat terjual antara 4,5 ribu Yen hingga 550 ribu Yen, atau sekitar Rp4,7 miliar sampai Rp7,3 miliar.