POPULAR STORIES

Mobil Langka Nissan Silvia S13 Autech Convertible Siap Dijual

Mobil Langka Nissan Silvia S13 Autech Convertible Siap Dijual

KabarOto.com – Mungkin kalau Sobat KabarOto mendengar nama Nissan Silvia, pasti akan terpikir langsung mobil sport keren sering digunakan para drifter untuk berkompetisi.

Namun jangan salah loh, ternyata ada versi limited edition dari Nissan Silvia S13 yang cukup menarik nih. Berbeda dari kebanyakan Silvia S13, mobil ini punya model Autech Convertible, dan asiknya ada yang jual nih. Apa saja sih perbedaanya, sampai limited edition?

Dari eksteriornya, kita masih bisa melihat lekukan khas S13 yang mengotak khas zamannya, lalu penggunaan bumpernya juga unik, yakni dengan bahan sejenis mika dengan tulisan ‘Silvia’. Perbedaan lain ada pada bumpernya, Autech memiliki lekukan lebih kalem tanpa banyak lubang udara. Sementara itu terdapat aksen bergaris pada bagian lampu sein depan.

Baca Juga : Ulasan Lengkap Tentang Sejarah Honda Civic Type R

Ke sisi sampingnya, desainnya cukup kaku dan memiliki atap landai untuk memperbaiki aliran udara. Lalu karena ini convertible, atap berbahan kanvasnya dapat terbuka. Serta peleknya sendiri untuk unit dijual ini, menggunakan model palang 5 ukuran 16 inci, berbalut ban Blacklion. Namun sejatinya pelek S13 Autech ini memiliki nodel nge-block sehingga terlihat seperti mobil eropa. Sektor suspensi juga sudah coilover, sehingga bisa diatur tinggi rendahnya mobil, serta bantingan suspensi juga bisa disesuaikan.

Baca Juga : Mau Pasang Transmisi Manual Di Toyota Supra Terbaru? Ini Biayanya

Beralih ke belakang, masih mirip dengan versi standarnya. Tetapi, Autech tidak mendapatkan spoiler tambahan, sehingga kesan elegannya masih terasa. Untuk lampu rem serta bumper, semuanya hampir mirip. Apa lagi warna mobil ini cukup unik, yakni Midnight Blue pearl.

Jantung mekanisnya mengandalkan mesin berkode CA18DET, dimana mesin tersebut mampu memproduksi tenaga sebesar 166 dk dan torsi maksmum 228 Nm. Lalu disambung ke transmisi otomatis 4 percepatan, berpenggerak roda belakang dan sudah LSD (Limited Slip Differential).

Melihat bagian kabinnya, desain sangat sporty untuk mobil tahun era 80-an akhir. Asiknya lagi, warna interior didominasi hitam, sehingga aura sporty makin kental. Walau mobil bekas, namun kondisinya sangat terjaga, seperti bagian spidometer-nya masih terlihat mulus tanpa ada kerusakan seperti retak terkena paparan sinar matahari dan sebagainya.

Lalu, oleh pemilik sebelumnya, headunit sudah diperbarui dengan merek Pioneer, dan sudah terdapat layar monitor jika sewaktu-waktu memerlukan akses navigasi. Semua komponen interior masih berfungsi normal, seperti AC, spidometer, dan sebagainya berfungsi baik. Mobil ini juga terbilang kilometer rendah untuk tahun segitu, karena tercatat hanya menempuh 64.955 km saja.

Uniknya, mobil ini terbilang sangat langka, sebab hanya ada 600 unit di dunia, dan ini adalah salah satunya. Jika kalian berminat punya S13 Autech Convertible tersebut, harganya berkisar US$ 15,995 atau Rp 224 juta, dijual oleh Japanese Classic, Richmond, Virginia, Amerika Serikat.