Mobil Listrik Dilarang Parkir Di Area Basement, Ini Resiko Terbesarnya!

Mobil Listrik Dilarang Parkir di Area Basement, ini Resiko Terbesarnya!

KabarOto.com – Tidak mau mengambil resiko, area parkir di basement Kulmbach, Jerman melarang mobil listrik terparkir di tempat tersebut.

Pengelola tempat parkir tersebut mangatakan pihaknya tidak mau ambil resiko dengan potensi ledakan baterai mobil listrik. Keputusan tersebut, dikarenakan sempat terjadi kebakaran di area tersebut.

Menurut Michael Kuhnlein, seorang dari Departement Teknik Sipil mengatakan, “Mobil listrik dan hybrid dilarang untuk parkir di area parkir bawah tanah.”

Baca Juga : Volkswagen Investasi Ratusan Miliar Rupiah Untuk Mobil Listrik

Dirinya beranggapan bahwa jika terjadi kebakaran, pemadam kebakaran akan kesulitan untuk memadamkan api di lokasi parkir bawah tanah.

“Selain tidak bisa melakukan pemadaman api di area parkir bawah tanah, area tersebut juga tidak memiliki ketinggian yang cukup untuk menarik mobil yang terbakar dengan alat berat,” tambahnya.

Baca Juga : Ambisi Joe Biden Jadikan Amerika Serikat Produksi Mobil Listrik Sendiri

Selain itu, resiko lain jika terjadi kebakaran di area parkir bawah tanah adalah beton bertulang yang tidak bisa menahan panas untuk jangka waktu tertentu.Sedangkan, jika baterai lithium-ion terbakar, hanya bisa didinginkan menggunakan air pemadam dan akan terus menyala selama beberapa hari jika dibiarkan.

Resiko terbesarnya adalah jika terlalu panas, beton akan meledak dan struktur besinya bisa meleleh. Sehingga bisa menimbulkan risiko runtuh total. Bahaya ya Sob!