Mobil Listrik Fiat 500 Diboyong Temui Presiden Italia

Mobil Listrik Fiat 500 Diboyong Temui Presiden Italia Foto: FCA

KabarOto.com - Mobil listrik terbaru Fiat 500 yang diperkenalkan bulan Maret 2020, baru kali ini dicicipi oleh petinggi negara Italia yakni Presiden Sergio Mattarella, Jumat pagi (3/7).



Generasi ketiga Fiat 500 ini diboyong oleh petinggi Fiat Chrysler Automobiles (FCA) untuk menemui Presiden Italia di istana negara. Didampingi oleh John Elkann Chairman of FCA, Pietro Gorlier Chief Operating Officer EMEA Region FCA dan Olivier Francois, President Fiat Brand Global.

Baca juga: Generasi Ketiga Fiat 500, Pertama Suguhkan Kendaraan Listrik

Presiden Italia Sergio Mattarella mencermati mobil listrik Fiat 500



Adapun Fiat 500 Battery Electric Vehicle (BEV) ini dibuat, didesain dan dirancang di Turin dan memang "Made at Fiat" dan produk "Made in Turin".

Lanjut pada petang hari, para petinggi manajemen FCA ini mengunjungi Perdana Menteri Italia Giuseppe Conte. Perkenalan mobil listrik Fiat 500 ini di Palazzo Chigi.

Perdana Menteri Italia Giuseppe Conte melihat peluncuran di Palazzo Chigi



Kesempatan tersebut digunakan untuk lebih menegaskan komitmen FCA dalam mengeimplementasikan rencana masa depan Italia. Setelah diluncurkan mobil listrik tersebut untuk domestik.

Rencana transformasi industri otomotif Italia dengan menghadirkan kendaraan masa depan beremisi rendah. Mengandalkan koneksi hybrid dan murni listrik.



Sebagai informasi, Fiat 500 BEV menggunakan baterai lithium ion berkapasitas 42 kWh. Diklaim jarak tempuhnya bisa mencapai 320 km.

Bila terburu-buru melakukan pengisian, gunakan sistem pengisian cepat 85 kW cukup perlu 5 menit bisa menempuh tambahan jarak 50 km. Pengisian baterai hingga 80% hanya perlu waktu 35 menit.

Perihal laju mobil ini bisa mencapai 150 kpj. Akselerasi 0-100 kpj hanya perlu waktu 9 detik dan 0-50 kpj hanya dalam hitungan 3,1 detik.