POPULAR STORIES

Mobil Listrik Honda E Meluncur Di Frankfurt Motor Show 2019

Mobil Listrik Honda e Meluncur di Frankfurt Motor Show 2019 Honda e (Motor1)

KabarOto.com - Turut serta dalam ajang Frankfurt Motor Show 2019, yang berlangsung di negara Jerman, Honda ternyata menggunakan kesempatan tersebut untuk meluncurkan mobil lisrik terbarunya, Honda e.

Sebelumnya, Honda e beberapa kali tampil kehadapan publik sebagai mobil konsep. Namun kini Honda benar-benar meluncurkan versi produksi massalnya. Dirancang dengan menekankan desain yang simpel dan praktis, Honda e ditujukan untuk memenuhi gaya hidup modern di perkotaan.

Baca Juga: Diluncurkan Dalam 3 Varian, Harga All New Corolla Altis Mulai Rp468 Juta

Honda pun menyematkan beragam teknologi canggih. Pada bagian eksterior, dimana kehadiran spion konvensional kini digantikan Side Camera Mirror System dengan mengusung kamera berukuran kecil, terhubung langsung dengan layar berukuran 6 inchi di dalam dasbor.

Interior terlihat modern

Tampilan Honda e makin unik karena mengusung gagang pintu berbentuk pop-out, sehingga menghasilkan penampilan yang modern. Sedangkan di bagian interior, terdapat lima buah layar generasi terbaru, dimana salah satunya adalah layar sentuh LCD selebar 12,3 inchi yang terhubung dengan sistem infotainment.

Akses terhadap aplikasi maupun layanan online di layar dasbor, dapat dilakukan dengan komando suara melalui teknologi Honda Personal Assistant, sebuah kecerdasan buatan (artificial intelligence / AI) yang dapat melakukan percakapan secara natural dengan pengendara dan penumpang untuk akses yang lebih mudah.

Material interior menggunakan bahan berkualitas

Honda Personal Assistant dapat diaktifkan dengan mengatakan, “OK Honda” diikuti dengan sebuah pertanyaan atau instruksi. Sebagai tenaga penggerak, Honda e dilengkapi dengan motor listrik yang menghasilkan dua besaran tenaga, masing-masing sebesar 136 dk dan 154 dk, serta torsi maksimal 315 Nm.

Bila baterai terisi penuh, Honda e dapat menjelajah hingga jarak maksimal 220 km. Baterainya sendiri berkapasitas 35,5 kWh, yang menjadikannya sebagai baterai mobil berukuran terkecil di kelasnya.

Baca Juga: Intip Kecanggihan Mercedes-Benz S600 Guard, Calon Mobil Dinas Baru Jokowi

Canggihnya, baterai ini dapat mencapai level 80% dalam 30 menit pengisian daya. Sedangkan untuk akselerasi, Honda e mampu meraih kecepatan 100 kpj dari posisi diam, dalam waktu 8 detik.

Sekali pengisian daya dapat menempuh 200 km

Untuk meningkatkan keamanan, Honda e juga dapat diakses menggunakan kunci digital untuk mengunci dan membuka kunci kendaraan melalui aplikasi di smartphone.