POPULAR STORIES

Mobil Listrik Honda Sudah Bisa Dipesan Mulai Tahun Depan

Mobil Listrik Honda Sudah Bisa Dipesan Mulai Tahun Depan Honda Urban EV Concept (Foto: Honda)

KabarOto.com - Honda secara resmi membuka pemesanan perdana untuk mobil listrik Honda Urban EV mulai awal 2019. Selain Eropa, mobil ini juga akan dipasarkan ke negara Jepang pada tahun 2020.

Honda Urban EV dibangun di atas platform khusus kendaraan listrik dan dirakit di Honda R&D Automobile R&D Center, Wako, sehingga memiliki keleluasaan untuk tata letak komponen seperti mesin dan baterai. Selain itu, energi yang tersimpan di baterai Honda Urban EV juga dapat digunakan sebagai sumber listrik untuk peralatan rumah tangga.

Di bagian eksterior, Honda Urban EV memiliki desain yang simpel dengan pilar A yang pipih, sehingga kaca depan seakan menyambung hingga pintu samping. Keunikannya juga terdapat pada bagian depan dan belakang mobil, yang memiliki layar untuk menampilkan pesan bagi pengendara lain di perjalanan.

Baca Juga: Honda Hadirkan CR-V Terbaru Versi Eropa

Di dalamnya, 4 penumpang dapat diakomodasi dengan dua baris bangku berlapis kain abu-abu dan aksen kayu yang klasik untuk memberikan kesan nyaman dan modern. Pada dasbor terdapat layar yang melebar dari ujung ke ujung, untuk menampilkan beragam informasi dan kapasitas baterai yang tersisa, serta terdapat layar di bagian dalam pintu yang berfungsi sebagai spion yang tersambung melalui kamera digital.

Dilengkapi teknologi artificial intelligence (AI) berupa Honda Automated Network Assistant, Honda Urban EV dapat berkomunikasi dengan pengendaranya dan mengenali tingkat stres dari ekspresi wajah dan suara, mempelajari gaya hidup dan preferensi pengendara.

Baca Juga: New Honda Odyssey Resmi Meluncur

"Untuk merespon masukan positif terhadap model ini, maka kami mulai membuka pemesanan Honda Urban EV pada awal 2019 dan memulai proses produksi di akhir 2019," Philip Ross, Senior Vice President Honda Motor Europe, dari siaran pers yang diterima KabarOto, Rabu (7/3/2018).

Bagi konsumen yang ingin menyaksikan langsung bentuk asli dari Honda Urban EV Concept bisa datang langsung ke event Geneva Motor Show 2018 dari 8 - 18 Maret 2018.