Mobil Listrik Hyundai Kona Hadir Di Geneva Motor Show 2018

Mobil Listrik Hyundai Kona Hadir di Geneva Motor Show 2018 Hyundai Kona Listrik Dihadirkan di Geneva (Carscoops)

KabarOto.com - Geneva Motor Show 2018 tak hanya menghadirkan mobil-mobil produksi massal, tapi juga dijadikan ajang memperkenalkan mobil-mobil konsep masa depan. Pabrikan asal Korea Selatan, Hyundai misalnya, memanfaatkan momen tersebut untuk memperkenalkan mobil listrik Kona.

Dikutip dari laman Carscoops, Minggu (11/3/2018), Hyundai yang diluncurkan itu merupakan mobil versi zero emisi, Kona. Ini merupakan SUV sub-compact listrik pertama yang akan ditawarkan di Eropa.

Hyundai Kona Listrik hadir di Geneva Motor Show (Carscoops)

Hyundai Kona listrik hadir dengan dua konfigurasi powertrain berbeda. Model pertama didukung motor listrik 133 dk bersumber dari baterai 39.2kWh yang diperkirakan mampu menempuh jarak hingga 300 km.

Baca Juga : Produsen Cina Hadirkan Mobil Listrik Mewah di Geneva Motor Show

Pada model kedua akan menggunakan motor listrik 201 dk, dipasangkan dengan baterai 64kWh sehingga dapat menempuh jarak sejauh 470 km.

Hyundai mengklaim kedua versi Kona listrik ini mampu mengisi baterai hingga 80 persen dalam waktu 54 menit dengan menggunakan charger cepat 100kW DC.

Model jarak pendek mampu melaju dari 0-100 kpj dalam waktu 9,3 detik, sedangkan model jarak jauhnya membutuhkan waktu 7,6 detik sebelum mancapai kecepatan tertinggi 167 kpj.

Tampilan Interior Hyundai Kona Listrik (Carscoops)

"Dengan meluncurkan All New Kona Electric, kami mendorong ambisi strategi mobil eco kami ke depan," kata Andreas Christoph Hofmann, Vice President Marketing dan Product Hyundai Motor Europe.

"Ini mobil tanpa kompromi, menggabungkan SUV dengan mobilitas listrik. Ini merupakan karakter progresif Hyundai. Masa depan hadir dengan Hyundai Motor," pungkas Hofmann di sela-sela pelaksanaan Geneva Motor Show 2018 yang digelar sejak 8 hingga 18 Maret nanti.