POPULAR STORIES

Mobil Listrik Kia EV6 Semakin Dekat Dengan Debut Global

Mobil Listrik Kia EV6 Semakin Dekat Dengan Debut Global

KabarOto.com – Jelang debut globalnya, Kia EV6 yang merupakan mobil listrik yang mengadopsi filosofi desain terbaru, sebagai basis aransemen rancangan produk di masa depan.

Sebagai produk yang menjadi penanda pergeseran kera elektrifikasi, crossover listrik ini mengusung lima pilar desain, yaitu Bold for Nature, Joy for Reason, Power to Progress, Technology for Life, dan Tension for Serenity.

Baca Juga : Begini Tampilan Kia Carnival 2022

Bagian depannya menggunakan bahasa desain Digital Tiger Face yang dipadukan dengan DRL yang modern. Bagian bawahnya, terdapat apron besar yang menguatkan kesan berteknologi tinggi dan fungsional untuk mengalirkan udara dari depan ke kolong demi mengoptimalkan aerodinamika.

Bagian samping terdapa garis jendela tegas bersanding dengan tubuh gempal dengan pahatan halus. Sedangkan, bagian belakang ada lampu LED dibuat memanjang dari fender kiri ke kanan.

Baca Juga : Kia Pamer Sedan Mewah, Calon Penerus Cadenza

Meskipun belum ada informasi terkait interior. Tapi kabarnya, Kia EV6 diklaim memiliki kabin yang luas dengan menggunakan platform E-GMP. Selain itu, soal kepraktisan pun menjadi nomor satu. Pabrikan asal Korea Selatan akan memberikan ruang inovatif demi menciptakan pengalaman berkendara unik.

Senior Vice President and Head of Global Design Center, Karim Habib mengatakan, “Kia EV6 merupakan produk bertujuan untuk menciptakan desain khas dan berdampak lewat kombinasi fitur canggih berteknologi tinggi, sekaligus memberikan ruang unik sebagai EV futuristis,” tambahnya.