Mobil Listrik Terbaru Volkswagen Bisa Tempuh Perjalanan Hingga 700 Kilometer

Mobil Listrik Terbaru Volkswagen Bisa Tempuh Perjalanan Hingga 700 Kilometer Volkswagen Vizzion Concept

KabarOto.com – Volkswagen memastikan model ID kelima akan meluncur pada kuartal ketiga tahun 2023. Mobil listrik tersebut akan dibangun berdasarkan platform Vizzion Concept yang mampu menempuh jarak 700 kilometer.

Meskipun Volkswagen belum mengumumkan identitas resmi untuk produk terbarunya ini. Namun, mobil nol emisi ini dikabarkan akan mendapatkan nama ID.6.

Nama ID.6 sendiri memiliki arti tersendiri, di mana angka 6 mempunyai arti kesejahteraan di Tiongkok yang merupakan pasar terbesar VW. Pabrikan asal Jerman ini berharap, konsumen di sana dapat menerima produk ini.

Baca Juga : Porsche Cayenne Sentuh Penjualan 1 Juta Unit

Berada di kelas sedan, mobil listrik terbaru ini terlihat memiliki dimensi yang cukup tinggi. Hal tersebut memberikan ruang yang lebih luas untuk penumpang.

Untuk penggerak roda belakang akan dibekali satu motor listrik sebagai poros penggerak. Sedangkan penggerak seluruh roda, mendapatkan dua motor listrik.

Soal performa, varian empat roda dipadukan dengan GTX dan bisa melesat 0-100 km/jam dalam 5,6 detik. Sedangkan untuk motor listrik tunggal, lebih lambat 2 detik, yakni 8,5 detik.

Baca Juga : Harga Mulai Rp1 Miliaran, Indonesia Dapat Jatah 3 Mobil BAC Mono Per Tahun

Bukan hanya itu, calon pembeli juga mendapatkan opsi untuk kapasitas baterai. Di mana kapasitas terbesarnya adalah 84 kWh yang terpasang di lantai platform MEB, dan mampu menjangkau jarak hingga 700 km.

Mobil listrik ini dibekali sistem pengisian daya 200 kW. Dalam pengisian 10 menit, mobil listrik ini bisa menjangkau 230 km. Kabarnya, versi produksi Volkswagen ID.6 akan dibangun di pabrik Emden, Jerman pada tahun 2023.