POPULAR STORIES

Mobil Listrik Terjangkau Baojun Yep Bersiap Masuk Indonesia

Mobil Listrik Terjangkau Baojun Yep Bersiap Masuk Indonesia Mobil listrik Baojun Yep dipasarkan di Tiongkok (Foto: SAIC/Wuling)

KabarOto.com - Wuling mendaftarkan calon mobil listrik baru di Indonesia. Menariknya, produk baru ini memiliki desain yang mirip dengan Suzuki Jimny dan sudah dipasarkan di Tiongkok dengan harga Rp 100 jutaan.

Di Tiongkok, mobil listrik ini memiliki nama Baojun Yep. Desainnya sudah tertera dalam Berita Resmi Desain Industri No. 36/DI/2023 yang dirilis Direktorat Hak Cipta dan Desain Industri Direktorat Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM.

Diketahui, desain Baojun Yep terdaftar atas nama SAIC GM Wuling Automobile Co., LTD yang berlokasi di Guangxi, Tiongkok.

Baca Juga: Promo Kemerdekaan Indonesia, Wuling Motors Bagikan Air Ev Gratis

Mobil listrik baru Wuling sudah terdaftar di Indonesia (Dok: Berita Resmi Desain Industri)

Baojun Yep yang dipasarkan di Tiongkok masuk dalam kategori mobil listrik terjangkau, harganya mulai dari 79.800 yen hingga 89.800 yen atau sekitar Rp 168 jutaan hingga Rp 189 jutaan.

Secara dimensi, mobil listrik mungil memiliki ukuran panjang 3.381 mm, lebar 1.685 mm, tinggi 1.721 mm, serta jarak sumbu rodanya 2.110 mm.

Meskipun terjangkau, Baojun Yep memiliki aura futuristis dengan adanya lampu depan LED dengan gril hitam dilengkapi logo Baojun di tengahnya.

Baca Juga: Wuling Air Ev Pakai Subwoofer Tidak Getar, Ini Rahasianya

Soal performa, Baojun Yep dibekali motor listrik tunggal di bagian belakang yang mampu menghasilkan tenaga 68 dk dan torsi 140 Nm. Mobil listrik ini diklaim memiliki kecepatan tertinggi 100 kpj.

Mobil listrik ini juga dilengkapi baterai lithium iron phosphate (LFP), di mana baterai ini mampu memberikan jarak berkendara hingga 303 km berdasarkan pengetesan CLTC (China light-duty vehicle test cycle).