POPULAR STORIES

Mobil Listrik Volkswagen ID.7 Tourer Resmi Diperkenalkan, Bisa Tempuh 616 Kilometer

Mobil Listrik Volkswagen ID.7 Tourer Resmi Diperkenalkan, Bisa Tempuh 616 Kilometer Volkswagen ID.7 Tourer (Carscoops)

KabarOto.com - Melihat kebutuhan mobil kendaraan ramah lingkungan saat ini, Volkswagen (VW) resmi menambah jajaran kendaraan EV di pasar Eropa. Menyasar pengendara yang gemar berpergian jarak jauh, pabrikan resmi memperkenalkan ID.7 Tourer.

Merupakan versi wagon dari sedan ID.7, mobil terbaru ini menjanjikan ruang kargo dan jangkauan yang dibutuhkan oleh penjelajah jalan raya, seperti dilansir Carscoops, Selasa (20/02).

Baca Juga : Mendapat Teknologi Canggih, VW Golf Generasi Terbaru Resmi Meluncur

Selain kapasitas kargo, mobil ini juga mendapatkan baterai baterai 86 kWh, sehingga mampu menjelajah hingga 685 km hanya untuk sekali pengisian daya. Terkait waktu pengisian baterai, pabrikan asal Jerman ini menegaskan bila mobil membutuhkan waktu 28 menit dari 10 hingga 80 persen.

Terkait jantung pacu, mobil ini mendapatkan motor listrik tunggal berkekuatan 282 dk dengan sistem penggerak roda belakang. Menambah kenyamanan berkendara, VW mengatakan bila kapasitas kargo maksimum dengan kursi belakang dilipat mencapai 1.714 liter. Angka tersebut meningkat dibandingkan versi sedan yakni 1.586 liter.

Tersedia juga bagasi berkapasitas 605 liter atau lebih besar 35 liter dibandingkan BMW i5. Menjaga barang bawaan tetap stabil ketika diletakan di bagian belakan, diler VW juga menjual baki dan sekat.

Baca Juga : Motor Listrik Tiga Roda Movi – VW Think Blue, Kreatif dan Unik

Mobil terabru ini juga mendapat paket instrumen digital kecil dan tablet layar sentuh berukuran 15 inci di tengah dasbor. Tersedia juga integrasi teknologi ChatGPT AI, asisten suara IDA yang ditingkatkan dan tampilan head-up yang menampilkan instruksi navigasi dari Apple CarPlay atau Android Auto.

Meski resmi diperkenalkan, VW masih enggan mengumumkan harga kendaraan. Meski demikian, mobil ini kabarnya akan dibanderol lebih murah dibandingkan BMW i5 Touring dan lebih mahal dari Peugeot e-308.

Berita Terkait

Berita Terkait