POPULAR STORIES

Mobil Listrik Weiao Boma, Mirip Toyota Alphard Versi Mini

Mobil Listrik Weiao Boma, Mirip Toyota Alphard Versi Mini Mobil listrik Weiao Boma (Foto: Weiao)

KabarOto.com - Toyota Alphard punya kembaran versi mini asal Tiongkok bernama Weiao Boma. Ini jadi opsi murah untuk konsumen yang memiliki budget terbatas.

Sebagai informasi, Toyota Alphard merupakan MPV premium asal Jepang yang dibanderol mulai dari Rp 500 jutaan hingga Rp 1 miliaran. Sedangkan, Weiao Boma dibanderol hanya Rp 108 jutaan.

Menariknya, Weiao Boma merupakan mobil mungil dengan penggerak listrik berbasis baterai untuk sumber tenaganya.

Melansir laman Car News China, mobil listrik ini merupakan produk pertama dari merek Weiao yang berada di bawah naungan Hongri Electric Vehicle Company. Di mana, perusahaan tersebut bergerak di bidang riset dan pengembangan, sekaligus produksi mobil listrik kecil.

Baca Juga: Toyota Sedang Kembangkan Hidrogen Dari Bahan Kotoran Ayam Dan Limbah Makanan

Weiao Boma berukuran mungil untuk mobilitas perkotaan

Weiao Boma mengisi segmen mobil perkotaan yang memiliki dimensi panjang 3.517 mm, lebar 1.495 mm, dan tinggi 1.660 mm, dengan jarak sumbu roda 2.495 mm.

Desain depannya mengusung gril tebal dengan sentuhan krom, menawarkan tampilan elegan. Lampu depannya sangat mirip dengan Toyota Alphard.

Soal performa, Weiao Boma dibekali motor listrik tunggal bertenaga 41 dk. Di atas kertas mobil listrik ini diklaim mampu melesat hingga 100 kpj.

Baca Juga: Toyota C-HR Debut Di Eropa, Tampilkan Desain Lebih Berani

Mobil listrik ini dibekali dua opsi baterai, pertama 11,9 kWh dengan jarak tempuh 130 km dan 18,5 kWh dengan jarak tempuh 200 km.

Weiao Boma dibanderol mulai dari 39.900 yuan atau sekitar Rp 83,7 juta. Tapi, varian ini tidak mendapatkan fitur radar parkir, airbag, dan layar sentuh untuk hiburan di dalam kabin.

Sedangkan, varian termahalnya dibanderol 51.900 yuan atau sekitar Rp 108 jutaan. Di mana, Weiao Boma akan bersaing dengan Wuling Hongguang Mini EV, Changan Lumin dan Chery QQ Ice Cream.