POPULAR STORIES

Toyota Sedang Kembangkan Hidrogen Dari Bahan Kotoran Ayam Dan Limbah Makanan

Toyota Sedang Kembangkan Hidrogen dari Bahan Kotoran Ayam dan Limbah Makanan Toyota Mirai berbahan bakar hidrogen (Foto Ilustrasi: Toyota)

KabarOto.com - Raksasa otomotif asal Jepang Toyota, fokus menggapai netralitas karbon. Berbagai cara dilakukan, salah satu di antaranya memproduksi mesin hidrogen dari kotoran ayam dan limbah makanan.

Dilansir dari Global.toyota, upaya tersebut akan diinisiasi oleh Toyota Motor Corporation (TMC), bekerjasama dengan Toyota Tsusho Corporation (Toyota Tsusho), dan Mitsubishi Kakoki Kaisha, Ltd. (Mitsubishi Kakoki).

Baca Juga: Toyota C-HR Debut Di Eropa, Tampilkan Desain Lebih Berani

Peralatan dari bahan tersebut di atas, akan diperkenalkan dan diproduksi oleh Mitsubishi Kakoki, dan rencananya dipasang di Thailand pada November 2023 mendatang.

Mesin Hidrogen Toyota (Foto Ilusrasi: Toyota)

Toyota dan Toyota Tsusho akan bekerja sama dalam produksi hidrogen, untuk mempertimbangkan konstruksi dan pengenalan sistem keseluruhan untuk kompresi, penyimpanan, dan transportasi biogas serta hidrogen, dan pembentukan sistem operasi.

Ketiga perusahaan dan afiliasi lokal ini, akan bekerja sama dan mengadakan diskusi untuk mengoptimalkan desain agar sesuai dengan kondisi setempat. Peralatan ini akan digunakan sebagai bagian dari serangkaian inisiatif di bidang produksi, transportasi, penyimpanan, dan penggunaan hidrogen.

Baca Juga: Toyota GR86 Racikan Sdesign Akan Mejeng Di Bangkok Auto Salon 2023

Mereka akan terus memanfaatkan teknologi terkait hidrogen Jepang, untuk mempromosikan energi bersih yang disesuaikan dengan masing-masing negara dan wilayah. Selain itu, uuntuk membentuuk masyarakat dan netralitas kabron, akan melakukan kerjasama dengan berbagai pemangku kepentingan.