POPULAR STORIES

Mobil Listrik Wuling Ini Khusus Untuk Layanan Pengiriman Barang Dan Makanan

Mobil Listrik Wuling Ini Khusus untuk Layanan Pengiriman Barang dan Makanan Wuling E10 Express untuk kendaraan niaga (Foto: Carnewschina)

KabarOto.com - Wuling, menjadi salah satu produsen asal Tiongkok yang sedang mengembangkan mobil listrik di berbagai segmen. beberapa waktu lalu hadirkan Mini EV. Kini Wuling perkenalkan mobil listrik untuk kendaraan niaga.

Mobil bernama Wuling E10 Express ini bentuknya mungil, dibekali dengan boks pada bagian belakangnya. Dilansir dari Carnewschina, Wuling sedang berupaya melakukan elektrifikasi untuk kendaraan niaganya.

Baca juga: Wuling Kembali Tampil Di IEMS 2021, Bawa Platform GSEV

Agar lebih mudah, mereka pun menggunakan platform mobil listrik yang sudah diproduksi sebelumnya, yang sukses di pasaran.

Boks Wuling E10 Express berada di samping (Foto: Carnewschina)

Wuling E10 Express mengambil basis dari Wuling Mini EV. Meski belum merilis secara resmi, namun foto-foto untuk E10 Express ini sudah beredar di sosial media Tiongkok.

Mobil listrik yang terlihat dari foto, dibalut dengan warna kuning mencolok. Grille dilapisi warna hitam dan dilengkapi dua lampu utama. Ada juga tulisan E10 Express di atas lampu depan bagian kiri.

Peleknya masih terlihat seperti mobil lawas yang menggunakan kaleng, serta per daun di roda belakang. terdapat satu kursi di depan untuk pengemudi.

Wuling E10 Express, ditambahkan boks yang bentuknya cukup besar di belakang, dengan bukan di belakang tapi di samping, mempermudah akses keluar masuk barang.

Potensi untuk industri layanan pengiriman barang dan makanan di Tiongkok sangat besar. Selama ini, perusahaan tersebut banyak yang menggunakan kendaraan motor roda tiga untuk menjangkau daerah-daerah dengan jalanan sempit.

Baca juga: Wuling Motors Mencatatkan 1.448 SPK, Almaz RS Mendominasi

Untuk itu, Wuling E10 Express dihadirkan dan mempermudah perusahaan-perusahaan tersebut di atas menjangkau wilayah terpencil dengan kendaraan listrik yang aman.