POPULAR STORIES

Wuling Kembali Tampil Di IEMS 2021, Bawa Platform GSEV

Wuling kembali Tampil di IEMS 2021, Bawa Platform GSEV Global Small Electric Vehicle (GSEV)

KabarOto.com - Indonesia Electric Motor Show (IEMS) tempat pabrikan otomotif di Indonesia menunjukkan produk-produk ramah lingkungan dengan teknologi modern. Selain pabrikan Jepang, Wuling asal Tiongkok juga tak mau melewatkan kesempatan di ajang tahunan yang diselenggarakan oleh Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).

Tahun ini, IEMS yang berlangsung di Puspitek, Serpong, Tangerang Selatan pada 24 hingga 26 November 2021. Wuling mengusung tema ‘Inovasi Bersama Indonesia’ membawa kendaraan listriknya yang mengusung platform Global Small Electric Vehicle (GSEV). Mobil ini juga sebelumnya tampil di GIIAS 2021 kemarin.

Baca juga: Wuling Motors Mencatatkan 1.448 SPK, Almaz RS Mendominasi

Han Dehong, Vice President of Wuling Motors mengatakan, tahun ini kedua kali Wuling ikut serta dalam IEMS. Partisipasinya, sebagai bentuk dan langkah komitmen perusahaan untuk mendukung program pemerintah. Wuling menampilkan dua lini kendaraan listrik dengan platform GSEV.

"Kami fokus untuk memperkenalkan GSEV, sebelum nantinya memasarkan kendaraan listrik di Indonesia di tahun depan,” jelasnya, di area IEMS, Rabu (24/11/2021). GSEV sendiri dikembangkan di Tiongkok, dengan permintaan yang terus meningkat, dan bahkan menjadi tren.

Sedikit informasi tentang GSEV ini. Kendaraan dengan ukuran mungil (compact), tapi tetap mengutamakan kenyamanan dengan kabin yang lega. Terdapat dua konfigurasi bangku yang bisa diaplikasikan menjadi dua atau empat.

GSEV juga cocok untuk digunakan sehari hari karena platform ini mengedepankan kemudahan dalam pemakaiannya. Hal tersebut dibuktikan dengan daya jelajah mulai dari 120km sampai dengan 300km serta dukungan pengisian baterai yang mudah dan fasilitas fast charging.

Baca juga: Presiden Jokowi Tertarik Icip Kabin Wuling Almaz RS Di GIIAS 2021

Fitur pintar juga disematkan, seperti Internet of Vehicle (IoV), ADAS, Automatic Parking, sampai fitur multimedia dengan perintah suara. Untuk mendukung keselamatan berkendara, GSEV menggunakan rangka baja pada bodi dan kantung udara. Baterai mobil ini sudah dijamin keamannya, dan telah melalui proses pengujian berstandar IP68 waterproof, juga dilengkapi Smart Battery Management System.