POPULAR STORIES

Mobil Lubricants Akui Max Verstappen Pantas Sandang Gelar Juara Dunia F1 2022

Mobil Lubricants Akui Max Verstappen Pantas Sandang Gelar Juara Dunia F1 2022 Foto: ExxonMobil & Formula 1

KabarOto.com - Pembalap Red Bull Racing yakni Max Verstappen, telah berhasil mempertahankan gelar juara dunia pembalap Formula 1. Gelar juara dunia F1 ini menjadi kebanggaan bagi Mobil Lubricants, sebagai pihak yang juga mendukung penuh tim Red Bull Racing.

Mobil Lubricants ini menjadi pelumas andalan untuk mesin Honda RA621H V6 Turbo Hybrid berkapasitas 1.600 cc, sebagai informasi bahwa pelumas yang digunakan oleh tim Red Bull Racing juga tersedia di pasar Indonesia seperti rangkaian produk pelumas Mobil1 dan Mobil Super yang tersedia di bengkel-bengkel kesayangan Anda.

Verstappen mengukuhkan titel juara dunia F1 2022, setelah memenangkan balapan yang berlangsung di Sirkuit Suzuka, Jepang. Kondisi cuaca hujan, sepertinya tidak menghalangi Verstappen untuk memenangkan lomba di sirkuit yang telah buka sejak September 1962.

Baca juga: Perjalanan Max Verstappen Hingga Juara Dunia F1 2022

Balapan di Sirkuit Suzuka berlangsung dalam kondisi cuaca hujan

Pada 2021 kemarin, Verstappen meraih gelar juara dunia pertamanya, tahun ini pembalap Belanda itu kembali meraih titel bergengsi di ajang F1 tersebut. Mobil dengan mesin Honda itu tampil impresif, padahal Charles Leclerc (Scuderia Ferrari) juga didukung mesin yang kencang, dengan dukungan aerodinamika mobil yang maksimal membuat Verstappen melesat terus di depan.

“Selama musim 2022 ini, Verstappen sudah meraih 12 kali kemenangan, 1 kali runner-up dan 1 kali posisi 3. Sudah cukup bagi Verstappen menyandang gelar Juara Dunia Formula 1 lagi untuk kedua kalinya. Apalagi didukung oleh tim yang solid dan profesional, serta dukungan penuh dari Mobil Lubricants,” ungkap Sri Adinegara selaku Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI).

Sri Adinegara juga menilai bahwa ini pencapaian yang luar biasa, tersisa 4 seri lagi namun Verstappen sudah mengunci gelar juara dunia F1. Pertarungan sengit kini antara Leclerc dan Sergio Perez (Red Bull Racing) yang akan memperebutkan posisi 2 kejuaraan pembalap F1 musim 2022.

"Balapan di Suzuka sangat menegangkan dengan kondisi lintasan yang basah. Sejauh ini sesuai harapan, dan kita harus tetap menjaga momentum hingga musim berakhir,” jelas Sergio Perez.

Baca juga: Penjelasan Singkat Sistem Poin Di F1 Jepang 2022

Sirkuit Suzuka jadi tempat perayaan Verstappen meraih gelar juara dunia kedua kalinya

"“Kini persaingan posisi dua di klasemen dikuasai oleh Sergio Perez yang juga pembalap Tim Red Bull Racing. Masih ada empat seri lagi dan tim mengejar titel juara dunia konstruktor di Amerika Serikat yang bakal digelar di Austin pada 23 Oktober mendatang," pungkas Sri Adinegara.

Performa Red Bull Racing RB18 tunggangan Max Verstappen memang tampil dominan, di tengah isu masalah porpoising yang terjadi pada hampir seluruh tim F1 musim ini, justru mobil rancangan Andrian Newey ini seperti meluncur tanpa masalah.

Walaupun pada akhirnya sempat beberapa tim melakukan perbaikan desain, sepertinya Red Bull Racing masih meraih kemenangan. Meskipun dibayangin Scuderia Ferrari yang diklaim memiliki mesin terkencang musim ini.