POPULAR STORIES

Mobil Masa Depan Bakal Berbentuk Seperti Gelembung Sabun

Mobil Masa Depan Bakal Berbentuk Seperti Gelembung Sabun Mobil Float (istimewa)

KabarOto.com - Rancangan mobil masa depan terus bermunculan. Mahasiswa bernama Chang Liu memiliki konsep mobil masa depan yang cukup unik. Dia membuat kendaraan yang memiliki bentuk bagikan gelembung. Liu memberi nama mobilnya itu Float.

Liu merupakan pemenang lomba desain mobil yang digelar oleh Renault. Dia merancang Float dengan menggaet Central Saint Martin Art College di London, Inggris. Demikian dilansir dari Motor1, Rabu (279/2017).

Baca Juga:

Tak hanya unik, desain mobil Liu menggunakan teknologi Magnetically Levitated (Maglev). Dengan demikian, Float takkan berjalan di aspal, melainkan mengambang.

Float hanya mampu menampung dua orang penumpang. Namun begitu, mobil ini dapat saling tarik menarik antara Float yang lainnya. Dengan kata lain, Float bisa menyatu dengan Float lain sehingga menjadi satu rangkaian.

Pada bagian kabin, mobil masa depan ini tak kalah canggih, sebab tersedia pula aplikasi sebuah telepon pintar yang dapat menjemput penumpang lain.

Kabin mobil ini juga telah dilengkapi sebuah alat kontrol berbentuk sederhana yang dapat digunakan untuk keperluan navigasi dan komunikasi dengan mobil lain.