POPULAR STORIES

Mobil Melaju Tidak Lurus? Periksa Hal Ini Sob

Mobil Melaju Tidak Lurus? Periksa Hal Ini Sob Foto : KabarOto.

KabarOto.com - Mungkin Sobat KabarOto pernah mendapatkan kasus kalau mobil walau setir sudah pada posisi lurus, tapi mobil tetap berjalan ke arah yang tidak sesuai misalnya lama-kelamaan ke kiri atau kanan.

Jika kalian mendapatkan kasus seperti itu, pertama coba bawa mobil kalian ke bengkel, untuk melakukan wheel alignment, atau identik dengan nama spooring, di sini sudut camber, toe dan caster akan diatur agar lurus.

Bila kendala sudah teratasi maka cukup, tapi kalau masih ditemukan gejalanya namun semua data di alat sudah sempurna hasilnya, coba periksa komponen lain.

Baca Juga : Tips Melakukan Perawatan Ban Mobil Di Tengah Cuaca Panas

Komponen paling mudah terlihat adalah ban, “Kondisi ban sudah tebal sebelah, karena kalau ban tebal sebelah pastinya ban tidak bisa menapak sempurna ke jalan, sehingga mobil tidak lurus lajunya, atau faktor lain bisa juga ban, dan pelek tidak seimbang,” ujar Adrian Yonas selaku punggawa Go AutoFit.

Baca Juga : Musim Hujan Awas Aquaplaning, Perhatikan Hal Ini

Lalu suspensi juga jadi salah satu faktor pendukung penyebab mobil tidak lurus. Misalnya suspensi sudah lemah, sehingga ketinggian mobil tidak seimbang antara kanan dan kiri, jadinya mobil tidak berjalan lurus.