POPULAR STORIES

Mobil Mesin Tengah Terakhir Lotus Emira V6 First Edition Siap Dipesan

Mobil Mesin Tengah Terakhir Lotus Emira V6 First Edition Siap Dipesan

KabarOto.com – Lotus Cars Jepang, sudah mulai membuka pesanan Lotus Emira V6 First Edition pada 29 Oktober lalu yang sangat eksklusif, banyak kombinasi ditawarkan, sehingga bisa sesuai dengan keiinginan sang pembeli.

V6 First Edition memiliki panjang 4.413 mm, lebar 1.895 mm, tinggi 1.226 mm dan sumbu roda 2.575 mm. Eksteriornya mendapat teknologi lampu LED baik depan dan belakang, knalpot titanium, kaca spion berpemanas yang bisa disetel secara elektrik, dan sensor parkir belakang. Selain itu, ada paket Lower Black Pack, di mana menambahkan beberapa kit seperti, splitter depan, side sill, dan diffuser belakang warna hitam glossy.

Baca juga: Lotus Emira Tampil Lebih Gahar Pakai Bodykit Lebar Dan Sayap Besar

Peleknya memakai alloy forged model V-spoke sangat ringan ukuran 20 inci yang merupakan bagian dari Lotus Design Pack, bisa dipilih mau warna silver atau hitam. Kaliper rem bertulis Lotus tersedia dalam warna hitam, merah, kuning, dan perak bisa pilih sesuai selera. TPMS atau sistem pemantauan tekanan ban menjadi salah satu kelengkapan standar pabrik.

Warna eksterior dapat dipilih dari enam warna yakni Magma Red, Hessel Yellow, Dark Birdant, Shadow Grey, Nimbus Grey, dan Seneca Blue.

Interior standar dengan trim dan jok yang bisa dipilih, ada tujuh tipe. Pemilik dapat memilih dari empat jenis kulit yakni kulit nappa hitam dan jahitan kontras abu-abu, kulit nappa merah jahitan merah, kulit nappa abu-abu jahitan abu-abu, kulit nappa tan jahitan tan. Atau 3 jenis Alcantara yakni hitam jahitan abu-abu, hitam jahitan kuning, serta hitam jahitan merah. Finishing trim interior dihiasi krom satin, serta ambient mood light putih, dan sill plate bertulis Lotus yang eksklusif.

Dilengkapi dengan pemanas kursi tiga pengaturan berikut fungsi penyesuaian listrik 12 arah, dan 2 fungsi memori untuk kursi pengemudi dan spion kiri dan kanan. Climate control, cruise control, start tanpa kunci, dan mode berkendara santai, trek, performa atau ESC dimatikan.

Sistem Infotainment memakai layar 10,25 inci mengusung Apple Car Play dan Android Auto, sambungan USB dan bluetooth, ada juga sistem suara premium 10 saluran merek asal Inggris KEF. Layar speedometer TFT 12,3 inci sehigga terkesan futuristik.

Jantung pacu dilengkapi dengan mesin V6 supercharged 3.500 cc yang menghasilkan tenaga sebesar 405 dk pada 6.800 rpm dan torsi maksimum 420 Nm pada 2.700-6.700 rpm, sedikit berbeda, transmisi otomatis lebih besar dengan 430 Nm pada 2.700-6.700 rpm.

Baca juga: Lotus Emira GT4, Sudah Siap Hadapi Balapan

Para pembeli dibuat bingung memilih Lotus Driver's Pack untuk kombinasi suspensi dan ban yakni ada Tour Suspension dengan Goodyear Eagle F1 SuperSport LTS, Sport Suspension dengan Goodyear Eagle F1 SuperSport LTS, dan Sport Suspension dengan Michelin Pilot Sport Cup 2.

Paket kenyamanan akan mencakup sensor parkir depan, kamera mundur belakang, wiper pendeteksi hujan, kaca spion dan kaca pintu auto dimming, dan jaring penyimpanan kompartemen bagasi belakang.