Mobil Mitsubishi Siap Dengan Euro 4, Ini Jajaran Produknya

Mobil Mitsubishi Siap dengan Euro 4, Ini Jajaran Produknya Mitsubishi Pajero Sport didukung dengan teknologi modern, siap kebijakan Euro 4 (Foto: KO)

Kabaroto.com - Pemerintah Indonesia mulai memberlakukan Emisi Euro 4 untuk seluruh kendaraan yang beredar di Indonesia, April 2022 ini. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengaku sudah siap dengan kebijakan tersebut.

Beberapa produk MMKSI yang sudah dipasarkan seperti Pajero Sport yang masuk ke dalam segmen medium-SUV sudah menggunakan spesifikasi Euro-4. Hal itu dikatakan Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI.

Baca Juga: Mitsubishi Targetkan Lebih Dari 1.000 SPK Selama IIMS Hybrid 2022

MMKSI menurut dia, mendukung dan mematuhi aturan pemerintah soal pemberlakukan Euro 4 untuk mobil bermesin diesel. "Saat ini model andalan kami Mitsubishi Pajero Sport, sudah dilengkapi dengan mesin diesel telah tersedia dan dijual kepada konsumen dengan mesin standar emisi Euro 4," terangnya.

Pajero Sport sudah siap dengan kebijakan Euro 4 (Foto: KO)

Mitsubishi Triton double kabin 4x4 dan L300 untuk small pikap juga akan segera menyusul untuk spesifikasi Euro 4. Pajero Sport sendiri, saat ini menggunakan mesin diesel 4N15 (2.4L) MIVEC, dan 4D56 (2.5L) dengan spesifikasi Euro 4. kedua mesin tersebut dilengkapi dengan fitur Intercooled Turbocharged Direct Injection Diesel.

Untuk mesin diesel 4N15 mampu menghasilkan tenaga maksimal 178 dk di putaran 3.500 rpm, dengan torsi maksimum 430 Nm pada putaran 2.500 rpm. MMKSI juga menyiapkan informasi untuk pemilik kendaraan secara manual dan servis booklet dengan merekomendasikan penggunaan bahan bakar sesuai ketentuan Euro 4.

BBM jenis solar yang dimaksud adalah berlabel EN590, memiliki kandungan cetane 51 atau lebih tinggi dan kandungan sulfur kurang dari 50 ppm. Ketentuan ini juga berlaku bagi Triton dan L300 yang sudah memiliki spesifikasi Euro 4.

Baca Juga: Partisipasi Di IIMS Hybrid 2022, Mitsubishi Hadirkan Diskon Dan Bunga Ringan

"Seluruh model kendaraan Mitsubishi Motors di Indonesia akan sesuai dengan regulasi pemerintah tentang ketentuan mesin berspesifikasi standar emisi Euro-4," terang Nakamura. Serta berkontribusi terhadap emisi gas buang dengan standar lebih tinggi, serta kelestarian lingkungan.