POPULAR STORIES

Mobil-mobil Jelajah Suzuki Yang Mejeng Di IIMS 2023

Mobil-mobil Jelajah Suzuki yang Mejeng di IIMS 2023 Kipli

KabarOto.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menghadirkan 10 line up mobil yang dipamerkan di booth Suzuki selama Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023.

Suzuki Indonesia, turut memamerkan berbagai lini produk SUV mulai dari mini SUV, compact SUV, 7 seater SUV, crossover SUV, medium SUV, hingga 4x4 SUV.

Grand Vitara

Baru saja dihadirkan sebagai lini produk terbaru dari Suzuki Indonesia. Vitara dibekali dengan mesin paling baru, K15C, yang dilengkapi dengan teknologi SHVS atau Smart Hybrid Vehicle by Suzuki untuk mengoptimalkan penggunaan bahan bakar.

Beragam fitur keamanan dan keselamatan dengan 6 Airbag, EBS (Electronic Stability Program), ABS (Anti-lock Braking System), BA (Brake Assist), dan EBD (Electronic Brake-force Distribution), 360 camera, rear parking camera, serta parking sensor.

Lengkapnya ada fitur seperti panoramic sunroof, LED projector Headlamp, Autolight with Guide Me Light, Cruise Control, Head Up Display, dan smartphone wireless charging.

Baca Juga: Diklaim Lebih Murah, Segini Biaya Perawatan Suzuki Ignis

Ignis

Ignis tampil modern dari sisi eksterior yang membawa desain SUV dalam mobilitas harian kaum konsumen aktif dan berjiwa muda.

Ignis dilengkapi juga dengan fitur-fitur yang menambah kenyamanan dan kemudahan berkendara berupa push start/stop button, keyless entry, tilt steering, steering wheel with switch audio control and bluetooth phone connection.

Adapun digital AC auto climate with heater, roof rail, LED Projector headlamp, DRL (Day Running Light), Touchscheen Headunit, Parking Sensor, pelek 15 inci dan ground clearance setinggi 180 mm.

New Ignis juga dibekali fitur keselamatan Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), Brake Assist (BA), dual SRS airbag, Side Impact Beam, ISOFIX, Immobilizer, Pretensioner front seat belt, dan new generation platform HEARTECT.

Dengan mesin 1.200 cc, Ignis diklaim tepat digunakan untuk mobilitas perkotaan karena lebih efisien.

Baca Juga: Profil New Suzuki Ignis

XL7

XL7 hadir dengan ground clearance hingga 200 mm, XL7 menjadi daya tarik bagi keluarga yang menginginkan kendaraan untuk menghadapi beragam medan jalanan dan mampu menampung 7 penumpang.

Bukan hanya dikenal karna ketangguhannya, XL7 juga dikenal sebagai mobil yang dilengkapi dengan fitur - fitur seperti Smart E-Mirror yang mampu merekam kejadian di jalanan, dan penggunaan mesin K15B sebagai mesin generasi terbaru.

Untuk melengkapi keamanan pengguna XL7, Suzuki menggunakan platform Heartect yang membuat bodi lebih ringan dan kokoh, fitur Hill Hold Control yang merupakan sistem pengereman saat di tanjakan, memiliki dual airbag, EBD, NVA, Tect Body, ABS (Anti Lock Braking System), ESP, Rear Parking Sensor, Security Alarm Immobilizer & Keyless Entry, dan High Mount Stop Lamp.

SX4 S-Cross

SX4 S-Cross merupakan model crossover yang diluncurkan Suzuki, dan pada generasi awalnya memiliki sejarah sebagai crossover pertama di Indonesia.

Kini, SX4 S-Cross dilengkapi fitur-fitur canggih untuk mendukung kenyamanan berkendara antara lain cruise control, audio system canggih dengan monitor 7 inci, HID headlamp dan paddle shift di setir untuk pengalaman mengemudi yang menyenangkan.

Terdapat juga fitur auto rain-sensing wiper dan auto headlamps untuk mendukung keamanan berkendara. SX4 S-Cross menggunakan mesin 1.500cc dengan transmisi manual 5-percepatan atau transmisi otomatis 6-percepatan.

Jimny

Jimny menjadi salah satu legenda SUV milik Suzuki yang menjadi bagian dari sejarah otomotif lndonesia.

Sejak diperkenalkan tahun 1979, Jimny diklaim sudah terjual lebih dari 130 ribu unit dan sudah menjadi bagian hidup masyarakat lewat ketangguhan dan performanya di berbagai medan off-road.

Jimny generasi keempat yang hadir ditengah-tengah tingginya permintaan akan SUV 4x4 membawa mesin K15B yang ringan, akselerasi yang baik namun tetap hemat bahan bakar, serta kemampuan off-road untuk menghadapi dan mengeksplorasi tantangan dengan mode berkendara 4x4.

Untuk membantu meredam guncangan saat berada di dalam mobil, Suzuki juga menambahkan kekuatan pada suspensi 3 link rigid axle yang dilengkapi coil spring.

tak hanya eksplorasi menggunakan kendaraan 4x4, Jimny juga menjadi simbol status dan gaya hidup baru di Indonesia yang diinginkan banyak orang.