POPULAR STORIES

Mobil-mobil Ramah Lingkungan Di IIMS Hybrid 2022 Yang Sudah Dijual

Mobil-mobil Ramah Lingkungan di IIMS Hybrid 2022 yang Sudah Dijual Mobil Listrik mulai dikembangkan Agen Pemegang Merek (Foto: KO)

KabarOto.com - Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 tak hanya diisi dengan jajaran mobil konvensional, tapi juga kendaraan ramah lingkungan seperti Hybrid dan plug-in hybrid (PHEV) sampai Battery Electric Vehicle (BEV). Bukan sekedar mobil yang dipajang, namun sudah dijual dengan potongan harga.

Booth Toyota paling banyak menampilkan mobil ramah lingkungan. Sebut saja Toyota Camry Hybrid, Corolla Altis Hybrid hingga Xorolla Cross Hybrid. Produk-produk tersebut menurut tenaga penjual terdapat potongan Rp 15 juta.

Baca Juga: Hyundai Ioniq 5 Produksi Indonesia Mampu Tempuh 451 Km

Pengunjung melihat DFSK Gelora di IIMS Hybrid 2022

Kemudian ada DFSK Gelora EV yang dijual dengan harga Rp 577 jutaan untuk model minibus, serta blind van Rp 480 jutaan. Di booth mereka, mobil ini tidak ada potongan diskon, sementara masa tunggunya bisa dibicarakan saat pemesanan unit. Mobil ini diperuntukan bagi UMKM dan jasa pengiriman barang.

Kemudian yang baru saja diperkenalkan saat pembukaan IIMS 2022 oleh Hyundai Motor Indonesia, adalah Ioniq 5. Mobil yang baru diluncurkan saat pembukaan IIMS Hybrid 2022 ini, tidak ada potongan harga.

Hyundai Ioniq 5 (Foto: KO)

Ioniq 5 ditawarkan dalam empat varian, yakni Prime Standar Range, Prime Long Range, Signature Standar Range, dan Signature Long Range. Hyundai Ioniq 5 tersedia dalam lima varian warna, yakni Optic White, Magnetic Silver Metallic, Titan Gray Metallic, Midnight Black Pearl, dan Gravity Gold Matte. Sedangkan untuk warna interior tersedia dalam Black 1-tone.

Dari segi performa, tipe Prime Standard dan Signature Standard mampu membuat Hyundai 5 melaju dari 0-100 kpj dalam kurun waktu 8,5 detik, sedangkan tipe Prime Long Range dan Signature Long Range mampu membuat mobil berakselerasi dari 0-100 kpj hanya dalam 7,4 detik.

Mobil listrik MG

MG membawa mobil Listrik ZS EV. Namun sampai saat ini masih prototipe belum ada informasi yang jelas kapan akan diperkenalkan. MG mengatakan, model tersebut masih dalam proses study dan survei.

Baca Juga: Mustang Mach, Mobil Listrik Gahar Di IIMS Hybrid 2022

MG ZS EV berbekal baterai Lithium-Ion berkapasitas 44,5 kWh disalurkan ke motor listrik Permanent Magnet Synchronous Motor berpenggerak roda depan. Tenaga yang dihasilkan sebesar 150 dk dan torsi puncaknya 350 Nm.