Hyundai Ioniq 5 Produksi Indonesia Mampu Tempuh 451 Km

Hyundai Ioniq 5 Produksi Indonesia Mampu Tempuh 451 Km Hyundai Ioniq 5 (Foto: Sigit/kabarOto.com)

KabarOto.com - Hyundai Ioniq 5 telah resmi diperkenalkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022. Mobil listrik pertama produksi di Indonesia ini ditawarkan dalam beberapa varian, yakni Prime Standard Range, Prime Long Range, Signature Standard Range dan Signature Long Range.

Sebagai mobil listrik, bagian performa mesin dan baterai yang digunakan menjadi salah satu pertimbangan konsumen untuk bisa membelinya.

Motor listrik Hyundai Ioniq 5

Dari segi performa, tipe Prime Standard dan Signature Standard mampu membuat Hyundai 5 melaju dari 0-100 kpj dalam kurun waktu 8,5 detik, sedangkan tipe Prime Long Range dan Signature Long Range mampu membuat mobil berakselerasi dari 0-100 kpj hanya dalam 7,4 detik.

Baca juga: Hyundai Ioniq 5 Jadi Mobil Listrik Pertama Yang Diproduksi Di Indonesia

Untuk Hyundai Ioniq 5 tipe Prime Standard dan Signature Standard dapat dikendarai sejauh 384 km bila baterai mobil terisi penuh. Sedangkan, tipe Long Range juga memiliki kemampuan jarak tempuh sejauh 481 km dan tipe Signature Long Range dapat menempuh jarak sejauh 451 km (berdasarkan WLTP1).
Pengisi daya listrik pada Hyundai Ioniq 5

Hyundai Ioniq 5 memiliki 3 mode berkendara yang memungkinkan penggunanya untuk menyesuaikan karakteristik berkendaranya sesuai dengan kebutuhan sehari-hari, yaitu mode Normal, Sport, dan Eco.

Penggunaan platform E-GMP juga membuat Hyundai Ioniq 5 memiliki pilihan pengisian daya yang lebih bervariatif dan lebih cepat. Di mana, mobil listrik ini membutuhkan waktu 5 jam (tipe Prime Standard dan Signature Standard) atau 6 jam (tipe Prime Long Range dan Signature Long Range), untuk pengisian daya hingga 100% menggunakan fasilitas wall charger atau AC Charger.

Baca juga: Hyundai Grand Creta Konfigurasi 7 Penumpang Hadir Di Afrika Selatan

Tampak belakang Hyundai Ioniq 5

Selanjutnya, mobil listrik ini membutuhkan 46 menit (tipe Prime Standard dan Signature Standard) atau 57 menit (tipe Prime Long range dan Signature Long Range), untuk pengisian daya hingga 80% di fasilitas fast-charging atau DC Charger kapasitas daya 50kW.

Dalam jangka panjang, Hyundai berencana menghadirkan fasilitas super fast-charging kapasitas daya 350 kW di Indonesia yang memungkinkan semua tipe Ioniq 5 dapat melakukan pengisian daya hingga 80% hanya dalam kurun waktu 18 menit.