Hyundai Ioniq 5 Jadi Mobil Listrik Pertama Yang Diproduksi Di Indonesia

Hyundai Ioniq 5 Jadi Mobil Listrik Pertama yang Diproduksi di Indonesia Hyundai Ioniq 5 (Foto:Sigit/KabarOto.com)

KabarOto.com - PT Hyundai Motors Indonesia hari ini memperkenalkan Hyundai Ioniq 5 di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 yang diselenggarakan dari 31 Maret hingga 10 April 2022.

Kehadiran Hyundai Ioniq 5 ini menjadi langkah bersejarah di industri otomotif Tanah Air karena menjadi mobil listrik murni (Battery Electric Vehicle/BEV) pertama yang diproduksi secara massal di Indonesia, tepatnya di pabrik Hyundai di Cikarang, Jawa Barat.

Baca Juga : Pertama Di Asia Tenggara, Hyundai Indonesia Resmikan Pabrik Pertama Di Bekasi

Launching Hyundai Ioniq 5

SungJong Ha, President Director of PT Hyundai Motors Indonesia, mengatakan bahwa kami merasa sangat senang karena hari ini Hyundai kembali menghadirkan kebanggaan baru sebagai bagian dari transformasi industri otomotif Indonesia.

"Melalui Hyundai Ioniq 5, kami membuktikan komitmennya untuk membangun mobilitas masa depan, sehingga Indonesia bisa menjadi salah satu pemain penting di dunia. Mobil listrik ini memiliki semua kelebihan yang selama ini diinginkan masyarakat Indonesia, seperti desain yang tak lekang oleh waktu, teknologi mutakhir, hingga kenyamanan yang maksimal," jelas SungJong Ha.

Baca Juga : Hyundai Grand Creta Konfigurasi 7 Penumpang Hadir Di Afrika Selatan

Tampak belakang Hyundai Ioniq 5

Mobil listrik ini mengusung elemen yang diklaim dapat mengangkat ekosistem kendaraan listrik di Indonesia ke tingkat yang lebih tinggi lagi, salah satunya lewat kehadiran platform E-GMP yang membuat pelanggan memperoleh kenyamanan terbaik serta dukungan teknologi yang menjadikan petualangan mereka lebih berkualitas dan bermakna.

Hyundai Ioniq 5 yang dipasarkan di Indonesia memiliki beberapa varian warna yaitu Optic White, Magnetic Silver Metallic, Titan Gray Metallic, Midnight Black Pearl, dan Gravity Gold Matte. Sedangkan untuk warna interior, tersedia dalam Black 1-tone.

Mobil listrik terbaru ini terdiri dari berbagai varian, yaitu Hyundai Ioniq 5 Prime Standard Range, Ioniq 5 Prime Long Range, Ioniq 5 Signature Standard Range, dan Ioniq 5 Signature Long Range.