POPULAR STORIES

Mobil SUV Yang Akan Mengaspal Tahun 2018

Mobil SUV yang Akan Mengaspal Tahun 2018 Foto: www.google.com

KabarOto.com - Tahun 2018 akan menjadi tahun bagi kendaraan ramah lingkungan. Mobil hibrida, plug-in hybrid dan mobil listrik bakal menggantikan kendaraan konvensional. Namun, benang merahnya para konsumen diperkirakan akan lebih memilih kendaraan SUV maupun crossover.

Hanya tinggal hitungan hari saja, tahun 2017 segera berakhir. Tahun 2018 segera kita masuki yang ditandai bakal hadirnya produk-produk baru, termasuk kendaraan jenis sedan, crossover maupun SUV (sport utility vehicle).

Beberapa mobil SUV yang paling menarik dan paling dinantikan kehadiraannya di 2018, seperti dilansir dari Carsifu, Jumat (29/12/2017), antara lain pabrikan mobil asal Jepang, Nissan akan meluncurkan Nissan Qashqai.

Baca Juga:

Mobil itu siap menaklukkan semua rivalnya, termasuk versi baru Jeep Compass yang kehadiran sudah cukup bagus di Amerika, meski tetap tak mampu mengalahkan penjualan Nissan di Eropa.

Selain Nissan ada juga mobil asal Jepang lainnya, Mitsubhisi yang mempunyai nama besar akan menghadirkan SUV Shogun. Namun, mobil tersebut sudah ketinggalan jaman.

Untuk mengembalikan ke kejayaannya, Mitsubhisi meluncurkan SUV Eclipse Cross, mobil crossover kelas menengah dengan harga kompetitif. Mitsubishi yakin mobil itu akan menjadi kuda hitam di pasar SUV dengan gaya inovatifnya.

Bahkan, pabrikan supercar pun terpaksa ikut terjun dalam pembuatan mobil SUV akhir-akhir ini, seperti dilakukan Lamborghini yang meluncurkan Urus.

Mobil yang mampu melaju dari 0 - 60 mph hanya dalam waktu 3,6 detik serta dibekali mesin 641 bhp, akan menjadi SUV yang paling diperhitungkan.

Bentley pun tidak mau ketinggalan. Perusahaan otomotif asal Inggris itu meluncurkan model elektrik pertamanya dalam bentuk Bentayga PHEV, dengan powertrain hibrid bensin-listrik. Bentayga PHEV akan menjadi kendaraan milestone atau tonggak pencapaian.

BMW dan Audi juga meluncurkan BMW X7 dan Audi Q8 terbaru. Audi juga meluncurkan varian hibrida SQ8.

Meskin dari mobil-mobil di atas ada beberapa yang masih di rahasiakan detailnya, namun tahun depan mereka akan menjadi kendaraan SUV ramah lingkungan, termasuk Hyundai Kona-E,Honda CR-V hibrid yang akan dihadirkan kembali serta model Hidrogen dari Hyundai.