Mobil Performa Tinggi Hyundai Model N Meluncur 15 Juli Mendatang

Mobil Performa Tinggi Hyundai Model N Meluncur 15 Juli Mendatang Teaser Hyundai Model N (Foto: Hyundai)

KabarOto.com - Hyundai merilis teaser misterius untuk meluncurkan model terbarunya. Di mana, pabrikan asal Korea Selatan ini akan meryakan "N Day" pada 15 Juli mendatang.

Meskipun tertutup rapat, namun dari siluet bodinya calon Hyundai Model N diprediksi merupakan sebuah coupe yang memiliki kap mesin panjang dengan bentuk kaca depan yang gagah. Selain itu, terlihat juga dua sirip belakang dan atap yang relatif datar. Siripnya mengalir hingga ke jendela belakang.

Baca Juga : Hyundai Stargazer Sebentar Lagi Hadir, Toyota Tidak Gentar

Pabrikan asal Korea Selatan ini masih merahasiakan detailnya, tetapi menggoda penggemar otomotif untuk membayangkan masa depan Hyundai N. Bukan hanya itu, pabrikan juga tengah mengerjakan mobil sport listrik dengan Rimac.

Teaser Hyundai N Day

Awal tahun ini, laporan menyebutkan bahwa proyek itu hampir selesai dan akan diperkenalkan pada awal 2023. Masih belum jelas apakah estimasi waktu itu telah direvisi, tetapi mobil sport listrik pasti akan dianggap sebagai masa depan Hyundai N.

Baca Juga : Test Drive Hyundai Staria Signature 7, Kabin Lega, Mewah Dan Nyaman

Terlepas dari itu, kendaraan produksi listrik berkinerja tinggi pertama Hyundai dikabarkan sebagai Ioniq 5 N. Prototipe-nya telah beberapa kali muncul dan model ini memiliki berbagai peningkatan termasuk pelek ringan yang didukung oleh sistem pengereman yang lebih kuat.

Meskipun Hyundai belum membuka informasi, namun diperkirakan akan sangat terinspirasi oleh Kia EV6 GT yang memiliki baterai 77,4 kWh serta sistem penggerak semua roda motor ganda dengan tenaga 577 dk dan torsi 740 Nm. Di atas kertas, mobil listrik ini mampu melaju 0-100 kpj dalam 3,5 detik.