POPULAR STORIES

Mobil Prancis Klasik Hingga Bertenaga Listrik Bakal Tampil Di Saturday French Automobile Meet-up

Mobil Prancis Klasik Hingga Bertenaga Listrik Bakal Tampil di Saturday French Automobile Meet-up

KabarOto.com - Sukses digelar pada 2017 lalu, Saturday French Automobile Meet-up (SFAM) diadakan kembali pada pekan mendatang tepatnya 19 Oktober.

Acara ini menggandeng komunitas-komunitas pecinta mobil Prancis seperti komunitas gabungan Peogeot-Renault-Citroen (PeReCi) Indonesia, Renault Indonesia (RI), Citroen Club Indonesia (CCI), dan Forum Komuniakasi Peugeot Indonesia (FKPI).

Serunya, SFAM 2019 digelar terbuka untuk umum sehingga pengunjung diluar komunitas dapat meramaikan acara juga Sob. Konten utama acara ini yaitu pameran mobil-mobil asal Prancis dari beragam merek otomotif, seperti Peugeot, Renault, dan Citroen.

Baca Juga: Akhirnya Renault Rilis Kwid Terbaru Di India

Nantinya di pelataran Mitra Terace, Jakarta Selatan, akan dipenuhi mobil Prancis dengan model populer, langka, maupun klasik. Pada area display akan menampilkan serta menggambarkan dedikasi para pecinta mobil Prancis bahkan sejarah yang dimilikinya.

"Kami mencoba untuk menghadirkan konsep yang lebih menarik dan tetap terbuka untuk dikunjungi oleh siapapun, tidak hanya pemilik mobil Prancis, namun juga dijadikan sebagai event wisata dalam kota yang menyenangkan," tutur Marius Pratiknjo selaku Ketua Pelaksana event SFAM 2019.

Agar dapat menikmati acara, pengunjung dipersilahkan untuk melihat lebih dekat bahkan berbincang dengan si empunya untuk memuaskan rasa penasaran. Pada pagi hari sebelum mobil dipamerkan di pelataran, mobil-mobil tersebut akan mengitari jalur utama kota Jakarta di salah satu sesi yang disebut Morning Drive.

Saat ini Pemerintah dan Agen Pemilik Merek (APM) sedang gencar dengan kendaraan listrik. Kerennya, di acara SFAM 2019 akan ada penampilan Electric Vehicle (EV) kreasi anak bangsa berbasis mobil Prancis.

Baca Juga: Cerita Menarik Di Balik Citroen Dyane 6

Kegiatan lain yang bisa dinikmati pengunjung yaitu Car Contest, pengunjung dapat melihat keindahan modifikasi pada mobil-mobil Prancis. Selain itu, ada juga Car Sale & Truk Sale, sesi ini jangan sampai terlewatkan bagi Sobat KabarOto pemburu mobil, suku cadang hingga aksesori.

Acara seperti talkshow, games, stand up comedy, live music, dan beragam doorprize juga siap meramaikan acara. SFMA 2019 juga ada photo contest yang menggandeng klub fotografi Jakarta Photography Club.

Baca Juga: Peugeot Perkenalkan SUV Listrik Bertenaga 300 Dk, Masuk Indonesia?

Bagi Sobat KabarOto yang penasaran dengan performa mobil-mobil Prancis, jangan melewatkan sesi test drive yang didukung oleh APM Astra International Peugeot, Maxindo Renault Indonesia, dan Peugeot Scooters Indonesia.