POPULAR STORIES

Mobil Sudah Cat Ulang, Jangan Wrapping Atau Pasang Stiker Sob

Mobil Sudah Cat Ulang, Jangan Wrapping Atau Pasang Stiker Sob Foto : KabarOto.

KabarOto.com - Jika mobil Sobat KabarOto sudah pernah mengalami kerusakkan dan diperbaiki kembali tapi dengan cat ulang, sebaiknya jangan menempel stiker apapun di bagian yang sudah dicat tersebut.

Mungkin Sobat KabarOto ingin mobilnya tampil beda dengan warna unik, namun tidak mau permanen sehingga sewaktu-waktu dapat dilepas kembali. Tapi jika kondisi mobil Sobat KabarOto pernah melakukan repaint tidak disarankan ya Sob.

"Pastikan jika bidang yang mau ditempel bukan bekas repaint atau cat ulang,” Wandy selaku owner Graphic Factory.

Baca Juga : Begini Cara Rawat Kendaraan Wrapping Warna Doff

Ketika dipasang stiker mungkin akan menempel sempurna seperti normal, tetapi masalah akan datang ketika melepasnya. Kemungkinan besar stiker akan mengangkat lapisan pernis atau bahkan cat hasil repaint.

“Ketika stiker ditempel tidak akan ada masalah, tapi saat stiker itu dilepas pasti pernis hasil cat ulang akan ikut terangkat. Yah ada kemungkinan 50:50 sebenarnya kalau kualitas repaint-nya bagus,” Jelas Wandy.

Baca Juga : Ini Rekomendasi Pelek Aftermarket All New Toyota Agya Dan Daihatsu Ayla

Oleh karena itu, pastikan jika memang tetap ingin menggunakan wrapping stiker atau menempel stiker sebagai pemanis, pastikan panel tersebut masih orisinal cat pabrikan.