Mobil Sulit Distarter Saat Mesin Panas? Ini Penyebabnya

Mobil Sulit Distarter Saat Mesin Panas? Ini Penyebabnya

Kabaroto.com - Bagi anda pemilik mobil keluaran tahun 1990 sampai 2000an mungkin merasa bingung saat mesin mobil susah distarter, padahal mesin tersebut kondisinya masih panas.Kondisi ini sulit ditebak dan ini penyebab mobil susah dinyalakan saat mesin panas.

Kemungkinan yang pertama dalah ada masalah pada sistem aliran bahan bakar. Aliran bahan bakar adalah sistem di mobil yang merupakan tempat untuk menyimpan bahan bakar yang aman. Aliran ini menyalurkan bahan bakar yang bercampur dengan udara ke mesin. JIka hal ini terjadi periksa aliran bahan bakar tersebut, mungkin aliran ini hanya bekerja saat mesin dingin dan tidak bekerja saat mesin dalam kondisi panas.

Baca Juga:

Kemungkinan yang kedua adalah terjadi masalah pada busi. Kondisi busi yang tidak baik membuat busi hanya mau dihidupkan saat mesin dingin. Coba ganti dengan busi yang baru agar bisa menyala kembali. Pilih busi sesuai dengan jenis mobil anda, karena setiap mobil jenis businya berbedaikutilah standard yang biasa digunakan oleh mobil anda. Jika tidak juga menyala panggil mekanik perpengalaman untuk mendeteksi masalah yang terjadi pada mobil anda.