POPULAR STORIES

Mobil Terbang Sayap Lipat Samson Switchblade Lakukan Penerbangan Perdana

Mobil Terbang Sayap Lipat Samson Switchblade Lakukan Penerbangan Perdana Foto: Samson Sky

KabarOto.com - Samson Sky selaku pembuat mobil terbang Samson Switchblade, melakukan uji terbang perdana pada unit mobil terbang produksinya. Berlokasi dii Bandara Internasional Grant Country di Moses Lake, Washington, Amerika Serikat, terbang perdananya berlangsung sukses.

Setahun setelah dinyatakan layak terbang oleh FAA, dan 14 tahun setelah diumumkan pertama kali, Samson Sky Switchblade secara resmi diluncurkan. Kendaraan roda tiga yang legal di jalanan ini, dapat diubah menjadi pesawat berkecepatan 200 mph (320 kpj) hanya dengan satu sentuhan tombol.

Baca juga: Sudah Bisa Dipesan, Harga Mobil Terbang Ini Rp 4,5 Miliar

Switchblade lepas landas untuk penerbangan pertama yang menggembirakan, mencapai ketinggian 500 kaki (150 m) dan berputar untuk mendarat sekitar 6 menit kemudian.

“Setelah 14 tahun merancang dan melakukan pengujian yang ketat, penerbangan pertama kami merupakan tonggak sejarah yang sangat besar,” kata Sam Bousfield, CEO Samson Sky dan perancang Switchblade.

Ia juga menjelaskan, usai uji terbang ini akan menempatkan Samson Sky pada jalur produksi ribuan Switchblade untuk memenuhi kebutuhan konsumen besar dan antusias, yang sudah memesan mobil terbang sayap lipat tersebut.

Mobil terbang dengan dua tempat duduk ini dapat mencapai kecepatan lebih dari 200 kpj dalam mode jalan raya, sedangkan dalammode penerbangan dapat mencapai kecepatan hingga 322 kpj dan ketinggian 13.000 kaki (400 m), dengan sistem tenaga hybrid yang menggunakan pompa gas beroktan 91 reguler, mampu diajak menjelajah hingga 805 km. Kapasitas tangki bahan bakar penuh sanggup hingga 125 liter.

Switchblade adalah kendaraan legal jalanan roda tiga yang anda kendarai dari garasi ke bandara lokal terdekat. Sesampainya di sana, sayapnya berayun keluar dan ekornya memanjang dalam waktu kurang dari 3 menit.

Pada saat uji terbang ini, pihak Samson Sky sudah langsung dalam kondisi terpasang dan siap terbang. Switchblade kini mengudara dan membuktikan kemampuannya dalam kedua mode tersebut.

Baca juga: Suzuki Dan SkyDrive Sepakat Produksi Mobil Terbang

Kondisi saat sayap tidak terpasang

Samson mengatakan dibutuhkan sekitar 2.300 pemesanan untuk Switchblade, dari 57 negara berbeda, dengan perkiraan harga awal US$170.000 (sekitar Rp 2,66 miliar). Desain roda tiga ini memenuhi syarat sebagai sepeda motor di banyak wilayah hukum, sehingga sangat menyederhanakan proses akreditasi jalan raya.

Pesawat ini akan dijual sebagai pesawat eksperimental/buatan sendiri, jadi anda harus membangunnya sendiri, namun pihak Samson Sky mengatakan mobil terbang tersebut akan memiliki Builder Assist Center di mana anda dapat melakukannya dalam seminggu, dengan semua peralatan yang tepat. dan pengawasan di lokasi.

Berita Terkait

Berita Terkait