POPULAR STORIES

Mobil Terbang Terrafugia TF-X Mulai Di Uji Coba

Mobil Terbang Terrafugia TF-X Mulai di Uji coba Konsep mobil terbang Terrafugia TF-X akan segera jalani uju coba, mobil ini menggunakan tenaga plug-in hybrid-electric. (Foto: Autoevolution.com)

Setelah mendapatkan persetujuan dari Federal Aviation Administration (FAA), mobil terbang Terrafugia TF-X bakal segera di uji coba. Namun pengujian tersebut dilakukan dengan mobil terbang Terrafugia TF-X versi mini.

"Terrafugia TF-X versi mini adalah 4-seater yang akan terlihat mirip dengan mobil aslinya, tetapi dengan sayap. Sebanyak 32 anggota tim sudah mulai membangun model Terrafugia TF-X versi mini dan tes pertama diharapkan akan dimulai segera. Jadi, jika Anda melihat beberapa mobil terbang di Boston, jangan ketakutan" ujar Dagny Dukach selaku juru bicara perusahaan Terrafugia seperti dikutip dari laman Autoevolution.

Terrafugia telah bekerja pada mobil terbang selama hampir sepuluh tahun. Terrafugia TF-X yang direkayasa dengan semi-otonom penerbangan bakal menjadi lebih mudah untuk dikontrol dari pada sebuah pesawat. Sebenarnya banyak orang yang berfikiran untuk membuat mobil terbang seperti Henry Ford dan insinyur seperti Paul Moller, namun belum ada yang terealisasi.

Terrafugia berencana menggunakan tenaga plug-in hybrid-electric ke mobil terbang TF-X, tetapi perusahaan masih memiliki berbagai opsi tenaga lainnya dan masih dalam tahap pengembangan teknologi baterai yang akan sesuai dengan mobil terbang Terrafugia TF-X. Nantinya setelah pengujian selesai, Terrafugia kemungkinan meminta persetujuan FAA untuk menguji coba mobil terbang Terrafugia TF-X dengan ukuran asli.

Baca Juga: