POPULAR STORIES

Mobil Toyota Hardtop Ini Dijual Rp2,69 Miliar

Mobil Toyota Hardtop Ini Dijual Rp2,69 Miliar Toyota Hardtop. (istimewa)

KabarOto.com - Bukan hanya mobil baru, mobil tua yang didandani pun bisa memikat hati para pecinta otomotif. Hal itu terjadi pada pameran Specialty Equipment Market Association (SEMA) 2017 yang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat.

Mobil Toyota FJ Land Cruiser atau yang biasa dikenal dengan sebutan Toyota Hardtop di Indonesia menjadi pusat perhatian pengunjung. Mobil ini telah direstorasi dengan mempertahankan desain asli. Meski demikian, mobil ini dilengkapi dengan berbagai fitur baru.

Baca Juga:

Mobil Toyota Hardtop ini direstorasi oleh perusahaan Miami FJ Company. Perusahaan ini memang spesial melakukan restorasi mobil-mobil buatan Toyota. Demikian dilansir dari Motor1, Senin (6/11/2017).

Proses restorasi Toyota Hardtop dilakukan secara mendetail, untuk memastikan mobil berfungsi dengan baik, bukan hanya sekadar tampilan orisinal. Bahkan, teknisi Miami FJ Company sempat memisahkan bodi dengan rangka saat membangun mobil.

Hasilnya, mobil terlihat resik dengan rangka dan kaki-kaki yang dicat warna hitam. Sementara, bodinya menggunakan warna coklat, lengkap dengan atap berbahan kanvas yang kelirnya senada dengan bodi.

Beberapa komponen di eksterior juga masih menggunakan orisinal pabrikan, seperti spion, tangki bensin, grille, lampu depan dan belakang, hingga penjepit kap mesin.

Mobil hanya akan dibuat sebanyak 24 unit saja. Untuk harganya, Miami FJ Company dibanderol 200 ribu dolar AS atau setara dengan Rp2,69 miliar.